androidvodic.com

Konjen RI Osaka Lakukan Kunjungan Perkenalan atas Undangan Gubernur Wakayama - News

News, WAKAYAMA – Konjen RI Osaka, Diana ES Sutikno melakukan pertemuan dengan Gubernur Wakayama, Mr. Yoshinobu Nisaka, pada Senin (2/8/2021).

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan perkenalan Konjen RI Osaka memenuhi undangan Gubernur Wakayama.

Salah satu yang dibahas keduanya soal penanganan penyebaran penularan infeksi Covid 19 di Indonesia dan Jepang.

Konjen Diana mengatakan penangan covid-19 perlu melibatkan kerja sama antarnegara dalam penyediaan obat dan alat kesehatan.

“Pemerintah Indonesia sangat mengapresiasi bantuan vaksin sebanyak 2 juta dosis dari Pemerintah Jepang dan donasi obat-obatan Avigan, serta sangat mendukung kerja sama antara Fujifilm Toyama dan PT Dexa Medica dalam hal penyediaan obat Avigan,” ujar Konsul Jenderal RI Osaka.

Ia mengharapkan Pemerintah Indonesia dan Jepang dapat juga bekerja sama dalam pengembangan vaksin, obat dan penyediaan alat kesehatan untuk mendukung penanganan pandemi di kedua negara.

Baca juga: Warga Osaka Jepang Yang Divaksin Dapat Hadiah Kupon Belanja 2000 Yen

Menanggapi hal tersebut Gubernur Wakayama sepakat dengan pandangan Konjen Diana dan berharap kerja sama dan dukungan Pemerintah Jepang tersebut terus berlanjut.

Selain berdiskusi mengenai perkembangan pandemi, Konjen RI dan Gubernur Wakayama juga bertukar pikiran mengenai penguatan kemitraan di berbagai bidang antara Indonesia dan Wakayama.

Konjen Diana mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin baik antara Wakayama dan Indonesia, khususnya di bidang ekonomi, budaya, pendidikan, dan mitigasi bencana. 

Ia berharap penguatan kerja sama dapat terus dilakukan tanpa menunggu berakhirnya pandemi yang masih belum dapat diprediksi. 

Menutup kunjungan perkenalan tersebut, Konjen Diana menyampaikan permohonan dukungan dari Pemerintah Wakayama bagi perlindungan untuk seluruh WNI di wilayahnya yang tercatat berjumlah 205 orang.

Dalam lawatannya kali ini, Konjen Diana juga melakukan kunjungan ke beberapa perusahaan di Wakayama untuk menggali potensi investasi dan perdagangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat