androidvodic.com

Samsung Pay Tetap Beroperasi di Rusia - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, MOSKWA - Layanan Samsung Pay akan terus beroperasi di Rusia, meskipun pembayaran dan transfer pada kartu Mastercard dan Visa, serta pada kartu transportasi 'Virtual Troika' di aplikasi 'Moscow Metro', kemungkinan tidak tersedia.

Pernyataan ini disampaikan perusahaan itu dalam saluran Telegram pada Rabu waktu setempat.

"Kabar baiknya adalah layanan Samsung Pay terus beroperasi di Federasi Rusia. Kabar buruknya adalah beberapa layanan mungkin tidak tersedia saat ini, karena pembatasan sistem pembayaran internasional terhadap Bank Rusia," kata perusahaan itu.

Baca juga: Secercah Harapan Menuju Kesepakatan Damai Rusia dan Ukraina

Dikutip dari laman TASS, Rabu (16/3/2022), pengguna layanan ini kemungkinan tidak dapat melakukan pembayaran maupun transfer uang melalui Samsung Pay menggunakan kartu Mastercard atau Visa dari Bank Rusia, serta tidak dapat memiliki tiket baru kartu transportasi 'Virtual Troika' yang diterbitkan di aplikasi 'Moscow Metro'.

Kendati demikian, tiket pass virtual yang telah diterbitkan atau ditambahkan ke Samsung Pay, akan terus dapat digunakan pada layanan transportasi kota.

Begitu pula dengan pembayaran menggunakan kartu Mir yang dikeluarkan dari sejumlah bank, tersedia sepenuhnya di Samsung Pay.

Daftar bank pun dapat ditemukan di situs web perusahaan tersebut.

Sebelumnya, Apple telah melaporkan masalah pembayaran di akun ID Apple dengan kartu bank dari sistem pembayaran Mir Rusia.

"Masalah-masalah itu merupakan kesalahan bank itu sendiri," kata Operator dukungan teknis Apple.

Perlu diketahui, pemilik perangkat Apple sebelumnya melaporkan pembayaran yang dilakukan 'gagal' pada aplikasi App Store.

Selain itu, Bank Sentral sempat mengatakan bahwa layanan Apple Pay dan Google Pay tidak akan tersedia untuk pemegang kartu Visa dan Mastercard.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat