androidvodic.com

Kepulan Asap Hitam Bentuk Jamur Terlihat Usai Houthi Serang Fasilitas Minyak Saudi Jelang Balapan F1 - News

News - Seorang pejabat senior di Arab Saudi mengatakan Houthi mengklaim serangan terhadap fasilitas penyimpanan minyak Aramco di Jeddah, Jumat (25/3/2022).

Asap hitam terlihat mengepul dan membentuk jamur.

Peluncuran serangan berlansung ketika penggemar Formula 1 tengah bersiap menonton Grand Prix akhir pekan ini.

Sejauh ini tidak ada korban dalam serangan itu, kata pejabat itu kepada CNN.

Baca juga: Salvo Rudal & Drone Houthi Hantam Kilang Minyak Saudi, Pertahanan Udara Gagal Cegat Seluruh Serangan

Baca juga: Serangan Drone dan Rudal Houthi Yaman Hantam Sejumlah Fasilitas Energi Arab Saudi

Asap mengepul dari fasilitas penyimpanan minyak di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi Jeddah pada 25 Maret 2022. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan drone dan rudal hari ini sebagai awan besar Kepulan asap terlihat di dekat venue Formula Satu di kota tersebut. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Asap mengepul dari fasilitas penyimpanan minyak di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi Jeddah pada 25 Maret 2022. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan drone dan rudal hari ini sebagai awan besar Kepulan asap terlihat di dekat venue Formula Satu di kota tersebut. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Houthi membeberkan telah menggunakan sejumlah besar drone untuk menargetkan fasilitas Aramco.

Koalisi pimpinan Saudi yang bertempur di Yaman mengatakan satu rudal balistik dan 10 drone bermuatan bom yang diluncurkan oleh kelompok yang didukung Iran dari perbatasan selatan dicegat, menurut saluran TV yang dikelola pemerintah Saudi al-Ekhbariya.

Pernyataan itu tidak menyebutkan serangan terhadap Jeddah.

Baca juga: 16 Orang Terluka akibat Serangan Drone Houthi Yaman di Bandara Arab Saudi

Mobil melaju di jalan saat asap dan api membubung dari fasilitas minyak Saudi Aramco di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi, Jeddah, pada 25 Maret 2022, menyusul laporan serangan pemberontak Yaman. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan pesawat tak berawak dan rudal hari ini ketika awan asap besar terlihat di dekat tempat Formula Satu di kota itu. (Photo by AFP)
Mobil melaju di jalan saat asap dan api membubung dari fasilitas minyak Saudi Aramco di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi, Jeddah, pada 25 Maret 2022, menyusul laporan serangan pemberontak Yaman. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan pesawat tak berawak dan rudal hari ini ketika awan asap besar terlihat di dekat tempat Formula Satu di kota itu. (Photo by AFP) (AFP/-)

32 Kilometer dari sirkuit

Ledakan itu terjadi sekitar 32 kilometer dari trek balap di Jeddah tempat akhir pekan ini, balapan kedua Grand Prix Arab Saudi dijadwalkan berlangsung.

Grand Prix Saudi adalah putaran kedua Kejuaraan Dunia Formula 1 tahun ini, dan turis dari seluruh dunia diharapkan untuk hadir.

Koalisi yang memerangi Houthi selama tujuh tahun terakhir mengatakan rudal balistik diluncurkan ke arah kota Jazan di barat daya.

"Sebuah proyektil musuh jatuh di stasiun distribusi listrik di Samtah (kota). Karena proyektil, kebakaran terbatas di stasiun distribusi listrik terjadi, dan tidak ada korban," media pemerintah mengutip koalisi militer pimpinan Saudi.

Baca juga: Mengapa Houthi Yaman Serang Uni Emirat Arab? Ini Penjelasannya

Asap dan api mengepul dari fasilitas minyak Saudi Aramco di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi, Jeddah, pada 25 Maret 2022, menyusul laporan serangan pemberontak Yaman. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan pesawat tak berawak dan rudal hari ini ketika awan asap besar terlihat di dekat tempat Formula Satu di kota itu. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Asap dan api mengepul dari fasilitas minyak Saudi Aramco di kota pesisir Laut Merah Arab Saudi, Jeddah, pada 25 Maret 2022, menyusul laporan serangan pemberontak Yaman. - Pemberontak Yaman mengatakan mereka menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco di Jeddah sebagai bagian dari gelombang serangan pesawat tak berawak dan rudal hari ini ketika awan asap besar terlihat di dekat tempat Formula Satu di kota itu. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP) (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

Seorang juru bicara Houthi, Yahya Al Saree angkat bicara melalui utas Twitter.

Dia menegaskan pernyataan akan dikeluarkan dalam beberapa jam mendatang mengenai operasi luas "dalam" di Arab Saudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat