androidvodic.com

Mahasiswa Internasional di Jepang Termasuk dari Indonesia Ikut Budaya Lokal Upacara Menanam Padi - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Upacara menanam padi diadakan di Kota Yamaguchi Jepang. Upacara ini dilakukan agar mahasiswa internasional dari Universitas Yamaguchi termasuk para pelajar Indonesia, bisa merasakan budaya Jepang.

"Acara dimulai dengan upacara doa yang dipimpin oleh pendeta Shinto agar penanaman pagi berlangsung dengan baik dan padi yang ditanam menghasilkan beras yang enak dinikmati," kata pendeta Shinto, Minggu (29/5/2022).

Sekitar 30 orang, termasuk mahasiswa yang belajar di luar negeri dari delapan negara seperti Indonesia dan Bangladesh serta keluarganya, berpartisipasi dalam sesi pengalaman menanam padi--sebagai bagian dari pertukaran budaya di Yamaguchi.

Baca juga: Pelaku Penipuan Subsidi Pemerintah Jepang Kabur ke Indonesia, Kini Jadi Buronan Polisi

Banyak orang yang baru pertama kali menanam padi, dan meski kesulitan menanam bibit langsung, para peserta senang bekerja dengan memamerkan pakaiannya yang berlumpur sambil tersenyum.

"Saya merasa bahwa upacara menanam padi yang pertama ini sangat baik. Saya ingin memberi tahu para petani di negara asal saya ketika saya kembali ke negara saya dari Jepang."

"Saya merasakan kini bahwa saya harus lebih menghormati para petani setelah mengalami hal-hal yang dilakukan hari ini," kata seorang mahasiswa internasional dari Universitas Yamaguchi.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat