androidvodic.com

Perkembangan Hino di Indonesia Pulih Lagi, Sementara di Jepang Kena Kasus Penipuan Sertifikat Mesin - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Perkembangan Hino Motors di Indonesia baik sekali saat ini bahkan penjualan melampaui kuartal pertama tahun 2019 ke level sebelum Corona.

Sementara di Jepang Hino terkena kasus penipuan sertifikat mesin.

"Pasar luar negeri sedang dalam tren pemulihan yang berpusat di ASEAN, dan semua kawasan kecuali Eropa meningkat dari tahun ke tahun. Indonesia dan Thailand melampaui kuartal pertama tahun fiskal 2019 dan pulih ke level sebelum Corona-ka. Situasi berkembang dengan baik terjadi di Indonesia," papar Direktur dan direktur pelaksana Hino Motors, Ichiro Hisada kemarin (28/7/2022).

Dalam mengumumkan pada briefing hasil keuangan online pada 28 Juli  kemarin, Hisada mengumumkan  produksi truk tugas berat, yang telah ditangguhkan untuk pengiriman domestik mulai Maret 2022 karena penipuan terkait sertifikasi mesin, sebagian dilanjutkan. 

“Bukan karena ada kemajuan (dalam prosedur permohonan ulang penunjukan tipe) sehubungan dengan pihak berwenang, atau karena lingkungan yang ada. Kapan permohonan ulang akan dilakukan dan ulang -persetujuan diperoleh? Saya tidak tahu, tetapi ketika kami mendapatkan persetujuan, bahkan jika kami memulai produksi dari sana, itu akan memakan waktu yang sangat lama termasuk pengaturan bahan dari pemasok," papar Hisara.

 Namun, tambahnya, "Saya pikir saya bisa mengirimkannya mobil dengan lead time yang singkat, jadi saya tidak akan mengirimkannya, tetapi saya melanjutkan produksi hanya dengan jumlah yang sedikit. Tujuannya adalah untuk mengirimkan produk ke pelanggan yang menunggu  dengan lead time yang singkat. " 

Ia menambahkan, “Ada banyak pemasok yang terus berjuang karena produksi truk heavy-duty terhenti. Misalnya, kami dapat mengurangi dampak yang beriak pada masalah ketenagakerjaan pemasok kami. Untuk dua alasan ini, kami melanjutkan produksi saja."

Dia menegaskan bahwa "itu tidak berarti bahwa kemajuan persetujuan ulang telah tercapai, tetapi kami dapat mengurangi ketidaknyamanan kepada pemangku kepentingan kami sebanyak mungkin."

Di sisi lain, Hino mengumumkan pada hari yang sama bahwa penjualan pada kuartal pertama tahun fiskal yang berakhir Maret 2023 adalah 3,6 persen meningkat dari tahun-ke-tahun karena pasar luar negeri yang kuat seperti ASEAN dan Amerika Serikat, meskipun penjualan domestik turun karena penangguhan pengiriman  sehingga penjualan menjadi 355,8 miliar yen.

Di sisi lain, laba operasi, yang menunjukkan profitabilitas bisnis utama, turun 73,3 % year-on-year menjadi 4,3 miliar yen karena dampak dari kekurangan pasokan suku cadang di samping penurunan penjualan domestik dengan tingkat penjualan yang tinggi pada margin keuntungan.

Mengenai prospek setahun penuh, Direktur Hisada mengatakan, "Kami tidak dapat memperkirakan waktu untuk melanjutkan pengiriman kendaraan yang terkena aktivitas penipuan. Jadi kami akan terus menahan diri untuk tidak mengungkapkannya saat ini. Kami akan segera mengungkapkannya saat itu terjadi."

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif . Tak lupa cash in back Rp.10 juta bagi murid Pandan College. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat