androidvodic.com

Menlu Lantik Dirjen Amerop Umar Hadi dan Konjen RI New York Winanto Adi - News

Laporan Wartawan News, Larasati Dyah Utami

News, JAKARTA -  Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melantik Direktur Jenderal Amerika dan Eropa (Amerop) Umar Hadi dan Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) New York Winanto Adi, Kamis (15/9/2022).

Pelantikan dilakukan di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri (Kemlu) sekaligus dilakukan pengambilan sumpah jabatan.

"​Menteri Luar Negeri Republik Indonesia mengambil sumpah jabatan dan melantik Umar Hadi sebagai Direktur Jenderal Amerika dan Eropa dan Winanto Adi sebagai Konsul Jenderal Republik Indonesia di New York, Amerika Serikat, pada Kamis, (15/09/2022) di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri," tulis Kemlu RI dalam pernyataannya pada Kamis.

Baca juga: Menlu Retno: Persiapan KTT G20 di Bali On The Right Track

Umar Hadi sebelumnya menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) di Republik Korea atau lebih dikenal Korea Selatan (Korsel) sejak Mei 2017 hingga September 2021.

Sedangkan Winanto Adi adalah Kepala Biro SDM Kementerian Luar Negeri sejak November 2020.

Pelantikan dilakukan secara hybrid dan dihadiri Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama Direktorat Jenderal Amerika dan Eropa di lingkungan Kementerian Luar Negeri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat