androidvodic.com

Jerman Berduka atas Meninggalnya Paus Emeritus Benedictus XVI - News

News, BERLIN - Ketua Konferensi Waligereja Jerman, Uskup Georg Bätzing memberikan penghormatan kepada mendiang Paus Emeritus Benedictus XVI.

Menurutnya Paus Emeritus Benedictus XVI adalah 'seorang Teolog yang mengesankan dan Pendeta yang berpengalaman'.

"Kami berduka atas kepergian sosok yang memiliki kepribadian ramah dan selalu memberikan harapan serta arahan kepada gereja bahkan di masa-masa sulit," kata Bätzing.

Dikutip dari laman Deutsch Welle, Sabtu (31/12/2022), Bätzing mengatakan bahwa Gereja Katolik Jerman sangat berterima kasih kepada Benedictus.

"Ia lahir di negara kami, ini rumahnya, di sini ia membantu membentuk kehidupan Gereja, ia berperan sebagai Guru Teologi dan Uskup," jelas Bätzing.

Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner juga menuliskan kenangan baik terkait Paus Benedictus dalam akun Twitternya.

Ia menyebutnya sebagai 'tokoh sejarah dan intelektual yang tidak kontroversial'.

Sementara Perdana Menteri negara bagian dari wilayah asal Benedictus, Bavaria, Markus Söder menyebut sosok Benedictus sebagai 'perwakilan kuat Gereja Katolik' yang 'selalu membawa tanah airnya di dalam hatinya'.

Söder mengatakan meninggalnya Benedictus adalah hilangnya salah satu Teolog paling berpengaruh di dunia yang telah memerintah Gereja Katolik selama 'masa yang bergejolak dan menantang'.

Baca juga: Sampaikan Duka Cita Wafatnya Paus Emeritus Benedictus XVI, Waketum MUI: Dunia Merasa Kehilangan

Kanselir Jerman Olaf Scholz menyampaikan duka cita mendalamnya dalam cuitannya di Twitter.

"Sebagai Paus 'Jerman', Benedictus XVI adalah pemimpin gereja yang istimewa bagi banyak orang. Bukan hanya negara ini, dunia telah kehilangan sosok formatif Gereja Katolik, kepribadian argumentatif, dan teolog yang cerdas," kata Scholz.

Sumber: https://www.dw.com/en/former-pope-benedict-xvi-dies-at-95/a-64252599

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat