androidvodic.com

Tagar Prayforturkey Menggema di Twitter - News

Laporan Wartawan News  Namira Yunia Lestanti

News, ANKARA – Ucapan belasungkawa dari masyartakat seluruh penjuru dunia atas gempa dahsyat yang mengguncang Turki dan Suriah menggema di twitter lewat tagar #Prayforturkey.

Gempa di Turki menjadi trending topic Twitter dengan lebih dari 272 ribu tweet, Selasa (7/2/2022).

Para netizen hingga pejabat dunia saling bersahutan menyampaikan rasa belasungkawa serta bersimpati untuk Turki. Hingga hastag tersebut ramai jadi perbincangan para pengguna media sosial Twitter.

Terlebih setelah pemerintah Turki mengumumkan  guncangan gempa berkekuatan 7,8 SR yang berpusat di provinsi Kahramanmaras di tenggara Turki, telah menewaskan 2.921 selama 24 jam terakhir.

Sementara Korban terbaru dari Suriah tetap 1.444, sehingga jumlah kematian yang dikonfirmasi atas bencana ini menjadi 4.365 jiwa, dikutip dari the Guardian.

Dalam cuitannya di Twitter, Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif menyatakan kesedihan yang mendalam kepada warga Turki dan kerabatnya, Presiden Recep Tayyip Erdogan atas bencana gempa bumi yang menimpa Turki.

Baca juga: KBRI di Turki Buka Layanan Hotline Gempa untuk WNI, Ini Nomor yang Bisa Dihubungi

"Sangat sedih dengan berita gempa besar yang melanda wilayah tenggara Turki. Saya mengirimkan belasungkawa yang mendalam dan simpati yang paling tulus kepada saudara saya Erdogan, dan saudara-saudara Turki atas hilangnya nyawa yang berharga dan kerusakan infrastruktur," tulis Sharif.

Cuitan serupa juga disampaikan perdana menteri India Narendra Modi. Dalam akun Twitternya, ia mengirimkan doa agar para korban selamat segera pulih.

Baca juga: Cerita Pilu Regu Penyelamat Saat Evakuasi Anak-Anak Korban Gempa Turki

Modi juga menyatakan bahwa India akan terus berada di samping masyarakat Turki, dengan menawarkan bantuannya sebagai bentuk solidaritas kepada Turki yang sedang tertimpa musibah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat