androidvodic.com

Kekayaan Bangsawan Samurai Jepang Masa Lalu Terlihat Dari Tingginya Pagar Tembok Rumah - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Ternyata kekayaan samurai bangsawan Jepang di masa lalu terlihat dengan mudah dari tingginya pagar tembok rumahnya yang dibangun tersebut.

Penghasilan samurai dulu Jepang kini juga biasa saja.

"Semakin tinggi tembok pagar rumah yang dibuatnya samurai bangsawan itu semakin kaya banyak uang," papar Osami Yamamoto, Sukarelawan Turis Kanazawa mantan karyawan kementerian pendidikan dan kebudayaan Jepang khusus kepada News sore ini (15/3/2023).

Menurutnya apabila pagar temboknya tinggi maka samurai bangsawan itu banyak duit atau kaya raya.

"Terlihat pula dari atas atau bagian atap bangunan pagar rumah temboknya yang beraneka ragam tersebut. Itu bisa memperlihatkan kekayaan dari samurai bangsawan tersebut."

Di Kanazawa ada lokasi lorong samurai tempat samurai bangsawan Maeda bertempat tinggal (domisili) di sana dan masih ada sampai kini ditinggali keluarganya.

Lorong tersebut bernama Distrik Nagamachi Buke Yashiki yang memiliki beberapa rumah para samurai di masa lalu namun semua di bawah samurai bangsawan Maeda.

"Maeda masih satu level di bawah Shokun Tokugawa yang kaya raya dan disegani sekali itu," tambahnya.

Bahkan saat ini keluarga samurai bangsawan Maeda menurut Yamamoto hanya memiliki kekayaan atau penghasilan sekitar 20 juta yen saja per tahun.

"Kaya yang biasa saja, setahun penghasilannya hanya sekitar 20 juta yen saja bangsawan Maeda tersebut," tekannya lagi.

Beberapa propertinya telah dijual kepada perusahaan dagang besar (sosha) Jepang yang raksasa.

Masa atau jaman samurai bangsawan yang kaya raya tampaknya telah berganti ke tangan para pedagang besar Jepang seperti Mitsubishi, Marubeni, Sumitomo, Mitsui dan sebagainya.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat