androidvodic.com

PM Jepang Fumio Kishida Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy Selasa Ini - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - PM Jepang Fumio Kishida ke Kiev Ukraina menggunakan kereta api dari Przemyśl jam 19.05 waktu Jepang atau jam 11.05 waktu Polandia.

Malam ini waktu Polandia sekitar jam 20.05 tiba di Kiev bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

"PM Fumio Kishida  atas undangan Y.M. Volodymyr  Zelenskyy, Presiden Ukraina,  berkunjung ke Ukraina pada tanggal 21 Maret 2023 dan besok pagi waktu Jepang sekitar jam 4 pagi tiba di Kiev Ukraina," ungkap sumber News Selasa (21/3/2023).

Kunjungan PM Kishida untuk mengadakan pertemuan puncak dengan Presiden Zelenskyy di Kyiv.

Perdana Menteri Kishida akan kemudian mengunjungi Republik Polandia pada tanggal 22 Maret 2023 untuk pertemuan puncak dan kembali ke Jepang pada pagi hari tanggal 23 Maret 2023.

"Pada kesempatan ini, Perdana Menteri Kishida akan mengungkapkan rasa hormatnya kepada Presiden Zelenskyy atas keberanian dan kegigihan rakyat Ukraina dalam mempertahankan tanah air mereka di bawah kepemimpinan Presiden Zelenskyy. Perdana Menteri Kishida, sebagai Jepang dan G7, di mana Jepang kali ini sebagai Ketua, akan langsung menyampaikan solidaritas dan dukungan tak tergoyahkan  untuk Ukraina."

Pada pertemuan puncak dengan Presiden Zelenskyy, Perdana Menteri Kishida akan dengan tegas menolak agresi Rusia terhadap Ukraina dan perubahan status quo secara sepihak secara paksa, dan menegaskan kembali tekadnya untuk menegakkan tatanan internasional berdasarkan aturan hukum.

Pada pertemuan puncak di Polandia, para pemimpin akan menegaskan komitmen mereka untuk memperkuat kerjasama bilateral maupun fora internasional, termasuk menanggapi agresi Rusia terhadap Ukraina, berdasarkan kemitraan strategis dengan Polandia, yang merupakan garis depan dari bantuan militer dan kemanusiaan ke Ukraina.

"Saya akan mengadakan pertemuan puncak dengan Presiden Zelensky dan menyampaikan niat saya untuk terus memberikan dukungan maksimal di masa depan," ungkap PM Kishida.

Sementara para pemimpin negara-negara G7 mengunjungi Ukraina, Perdana Menteri Kishida juga menerima permintaan kunjungan ketika dia berbicara melalui telepon dengan Presiden Zelensky pada bulan Januari, dan terus membuat pengaturan dengan tujuan untuk mewujudkannya sebelum KTT G7 Hiroshima pada bulan Mei.

Setelah pertemuan, kedua pemimpin akan bertemu untuk menjelaskan hasilnya.

Jepang menyumbangkan sedikitnya 5,5 miliar US dolar untuk Ukraina.
 

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat