androidvodic.com

Kerusuhan Suporter Bola di Stadion El Salvador, 12 Orang Tewas dan Puluhan Terluka - News

News - Sebanyak 12 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka akibat kerusuhan suporter bola Alianza dan FAS, yang terjadi di Stadion Cuscatlan, San Salvador, El Salvador pada Sabtu (20/5/2023).

“Informasi pertama menunjukkan adanya serbuan penggemar yang mencoba masuk untuk menonton pertandingan antara Alianza dan FAS di Stadion Cuscatlán," kata Polisi Sipil Nasional (PNC) di Twitter.

Kerusuhan ini langsung mendapat perhatian dari Federasi Sepak Bola Salvador.

"Federasi Sepak Bola Salvador sangat menyesali peristiwa yang terjadi di Stadion Cuscatlan," tulis organisasi itu di Twitter.

"Kami juga mengungkapkan solidaritas dengan kerabat mereka yang terkena dampak dan meninggal dalam insiden ini," lanjutnya.

Organisasi itu akan segera meminta laporan tentang insiden tersebut.

Polisi sebelumnya mengatakan tujuh pria dan dua wanita termasuk di antara yang tewas, dengan semua korban berusia di atas 18 tahun.

Baca juga: Ekonomi Makin Kacau, IMF Desak El Salvador Hapus Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran

Kronologi

Bentrok terjadi saat pertandingan antara tim lokal Alianza dan tim FAS yang berbasis di Santa Ana di Stadion Cuscatlan, San Salvador, El Salvador pada Sabtu (20/5/2023).

Tim Alianza dan FAS telah berhadapan dalam pertandingan perempat final divisi utama El Salvador.

Rekaman yang dibagikan oleh media lokal menunjukkan para penggemar berusaha merobohkan barikade di pintu masuk stadion untuk melihat pertandingan Alianza dan FAS.

Pertandingan kemudian dihentikan dengan sekitar 10 menit dimainkan, dikutip dari RNZ.

Foto-foto yang diambil dari dalam stadion juga memperlihatkan kerumunan orang yang mengenakan jersey warna putih dan biru.

Alianza dan FAS adalah dua tim sepak bola paling populer di negara Amerika Tengah itu.

Sejumlah ambulans berjajar di depan Stadion Cuscatlan, San Salvador, El Salvador pada Sabtu (20/5/2023) malam. Tenaga medis dikerahkan untuk menangani korban kerusuhan di stadion itu. Sejumlah 12 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka setelah berdesakan di pintu masuk.
Sejumlah ambulans berjajar di depan Stadion Cuscatlan, San Salvador, El Salvador pada Sabtu (20/5/2023) malam. Tenaga medis dikerahkan untuk menangani korban kerusuhan di stadion itu. Sejumlah 12 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya terluka setelah berdesakan di pintu masuk. (PNCSV/PNS El Salvador)

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan: Koalisi masyarakat sipil temukan ‘kejanggalan’ dalam proses hukum yang ‘diduga dirancang untuk gagal’

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat