androidvodic.com

Bank Resona Perdania Dapat Pinjaman Kredit Investasi 10 Juta USD Dari JBIC - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - PT Bank Resona Perdania (BRP), anak perusahaan bank Jepang Resona, kemarin (24/5/2023) mendapatkan pinjaman kredit investasi yang ke-9 kali dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC).

"Penandatanganan pinjaman sebesar 10 juta USD dengan P.T. Bank Resona Perdania kemarin telah dilakukan. Sebuah kesepakatan umum disepakati untuk membentuk jalur kredit investasi (pinjaman berdasarkan pembiayaan investasi) dengan tujuan mendukung di luar negeri perluasan usaha menengah  (UKM) di Indonesia," papar sumber News Kamis (25/5/2023).

Tujuan dari proyek ini adalah untuk membentuk jalur kredit dengan BRP untuk dana jangka panjang yang diperlukan untuk operasi anak perusahaan lokal Indonesia dari perusahaan menengah dan UKM Jepang, dan untuk menyediakan dana dalam denominasi dolar AS kepada anak perusahaan lokal ini melalui BRP sebagai  jalur kredit investasi ke-9 setelah jalur kredit investasi  yang ditetapkan pertama kali pada Februari 2018.
     
Di Indonesia, kegiatan ekonomi menuju normalisasi meskipun terkena dampak COVID-19.

Selain itu, karena berbagai langkah yang diambil oleh pemerintah Indonesia dan perbaikan situasi ekonomi dan lingkungan bisnis, keinginan untuk berinvestasi di dalam negeri oleh perusahaan menengah dan UKM Jepang sedang dalam tren pemulihan, dan permintaan untuk jangka panjang dana untuk proyek-proyek di dalam negeri meningkat.

"JBIC akan bekerja sama dengan BRP, yang memiliki hubungan bisnis yang luas dengan perusahaan menengah dan UKM Jepang, dan menyediakan dana jangka panjang berdenominasi dolar AS kepada BRP untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan menengah dan UKM Jepang di Indonesia."
     
Sebagai lembaga keuangan publik Jepang, JBIC akan terus mendukung secara finansial pengembangan bisnis kecil dan menengah di luar negeri dari perspektif mempertahankan dan meningkatkan daya saing internasional industri Jepang.

Suku bunga pinjaman dari Jepang sekitar 1,5 persen per tahun.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat