androidvodic.com

Putra PM Jepang Shotaro Kishida Dipecat, Uang Pensiun dan Tunjangan Lainnya Dikembalikan - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Putra PM Jepang Fumio Kishida bernama Shotaro Kishida, dipecat per 1 Juni 2023 dan semua uang pensiun serta tunjangannya dikembalikan kepada negara.

Sehubungan dengan pemecatan Sekretaris Shotaro, putra tertua Perdana Menteri Kishida, pada tanggal 1 bulan depan karena perilaku yang tidak pantas di kediaman resmi Perdana Menteri, Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno menekankan Selasa ini (30/5/2023) bahwa dia akan mengembalikan uang pensiunnya dan tunjangan lainnya.

Perdana Menteri Kishida mengatakan bahwa dia ingin putra sulungnya, sekretaris Shotaro, bertanggung jawab atas perilakunya yang tidak pantas, seperti berfoto bersama kerabat di ruang publik kediaman resmi Perdana Menteri pada akhir tahun lalu.

"Dia akan saya ganti per 1 Juni 2023," tekan sang ayah PM Jepang kepada pers.

Pada konferensi pers setelah rapat kabinet, Kepala Sekretaris Kabinet Matsuno mengatakan tentang penanganan tunjangan pensiun Shotaro, dengan mengatakan, "Jika Shotaro akan memberikan tunjangan pensiun, bonus akhir masa jabatan, dan tunjangan ketekunan, maka saya ingin dia mengembalikan semuanya."

Sementara itu, ketika ditanya kapan Perdana Menteri Kishida mengetahui perilaku Shotaro yang tidak pantas di kediaman resminya, Kepala Sekretaris Kabinet Matsuno menjelaskan bahwa dia mengetahuinya melalui laporan majalah mingguan minggu lalu.

Juga, pada konferensi pers di sore hari, ketika ditanya tentang dampaknya terhadap manajemen pemerintahan, Perdana Menteri Kishida berkata, "Saya ingin memenuhi tanggung jawab saya dengan mendengarkan dengan cermat suara rakyat dan memberikan jawaban atas berbagai masalah.  Hanya itu yang harus saya katakan," katanya.

Pada konferensi pers, ketua Partai Liberal Demokrat Endo berkata, "Dari sudut pandang publik, saya pikir ada beberapa kritik. Dia masih muda, jadi saya ingin Anda menanggapinya dengan serius dan menggunakannya sebagai pelajaran untuk melakukan yang terbaik."

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Liberal Kajiyama "Perbaiki kerah Anda dan pikirkan tindakan Anda."

Sekretaris Jenderal LDP Kajiyama mengatakan pada konferensi pers, "Orang-orang yang memegang jabatan publik dan orang-orang di sekitar mereka, saya ingin mereka tetap berpikiran jernih dan memikirkan tindakan mereka sendiri. Saya ingin bekerja sama dengan Anda dan mendekati kancah lapangan dengan ketegangan yang lebih besar."

Pada konferensi pers, pemimpin Partai Demokrat untuk Rakyat Tamaki berkata, "Dari sudut pandang keamanan, ini sangat bermasalah, dan wajar jika dia harus mengundurkan diri. Jika dia terpaksa mengundurkan diri ketika diberi peringatan keras, Saya kira tidak akan menimbulkan kegaduhan seperti itu, saya ingin mempercepat persiapan sebagai bagian dari persiapan lingkungan pembubaran parlemen dan pemilihan umum.”

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat