androidvodic.com

Yakuza Jepang Bikin Koperasi Baru, Paksa Perusahaan Bergabung, Ditangkap Polisi - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Kelompok mafia Jepang (yakuza) membuat koperasi baru dan seorang eksekutif perusahaan memaksa perusahaan lain untuk menjadi anggotanya, akhirnya ditangkap polisi.

"Seorang eksekutif perusahaan berusia 53 tahun di Honami, Kota Bizen prefektur Okayawa telah  ditangkap karena dicurigai melakukan upaya pemaksaan kepada perusahaan lain agar bergabung ke koperasi barunya," ungkap sumber News Senin (12/6/2023).

Menurut polisi, pada 27 Februari 2021, ketika pria itu mencoba mendirikan koperasi baru dari perusahaan transportasi beton siap pakai, ia kemudian berusaha menarik perusahaan yang tergabung dalam koperasi lain dan menjadikannya anggota koperasi barunya.

Direktur koperasi lain, diberitahukan  seorang eksekutif perusahaan berusia 31 tahun di Kota Setouchi, yang terkait dengan perusahaan nya, bahwa dia membutuhkan dukungan untuk melakukan bisnis, dan bahwa ada koperasi baru yang memintanya untuk bergabung pula.

Lelaki 31 tahun itu memberi tahu orang-orang bahwa kalau masuk koperasi baru akan didukung oleh orang-orang yang terkait dengan kelompok kejahatan terorganisir, dan bahwa jika dia tidak bergabung dengan serikat pekerja, dia akan dikucilkan  dan bahkan jika dia tidak bergabung nanti, dia pasti akan dihukum.

Selain itu, pria usia 51 tahun yang ditangkap polisi dikatakan telah menakut-nakuti pria 31 tahun tersebut dengan menunjukkan bahwa jika dia tidak bergabung dengan serikat pekerja yang baru didirikan oleh perusahaan ini, dia tidak akan diberikan pekerjaan dan dapat membahayakan nyawa dan tubuh orang-orang yang terlibat dengannya.

Ketika polisi memperoleh informasi bahwa  geng yakuza berencana untuk mendirikan koperasi baru dan menghasilkan uang,  akhirnya menyadari bahwa pria tersebut telah menjadi korban, dan polisi akhirnya melakukan penyelidikan seksama.

Lelaki 51 tahun ditangkap polisi dan mulai menginterogasinya kemarin (11/6/2023) guna melihat kaitan lengkapnya dengan kalangan yakuza Jepang.

Menanggapi penyelidikan, pria 51 tahun tersebut membantah tuduhan tersebut.

"Saya tidak pernah mengatakan bahwa orang lain harus bergabung dengan serikat terkait geng. Saya juga tidak memaksanya untuk bergabung dengan serikat baru.''  Polisi masih  menyelidiki lebih lanjut.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat