androidvodic.com

Drone Milisi Perlawanan Irak Lagi-Lagi Hajar Kota Eilat Israel, Objek Vital AS Target Sah Serangan - News

Drone Milisi Perlawanan Irak Lagi-Lagi Hajar Kota Eilat Israel, Objek Vital AS Target Sah Serangan

News - Milisi Perlawanan Irak pada Senin (1/7/2024) dini hari mengumumkan kalau mereka telah menyerang sasaran penting Israel di Kota Umm al-Rashrash atau Eilat.

Dalam sebuah pernyataan, Kelompok Perlawanan Irak mengatakan kalau serangan menggunakan drone bunuh diri itu kembali menghantam Eilat sebagai kelanjutan dukungan mereka terhadap Palestina yang saat ini menghadapi agresi militer pendudukan Israel.

Baca juga: Israel Mau Gempur Lebanon, Koalisi Milisi Irak Ancam Kepentingan AS, Incar Pipa Minyak ke Yordania

“Sebagai kelanjutan dari pendekatan kami untuk melawan pendudukan Israel dan mendukung rakyat kami di Gaza, dan sebagai tanggapan atas pembantaian yang dilakukan oleh entitas perampas terhadap warga sipil Palestina, termasuk anak-anak, wanita dan orang tua, Mujahidin Perlawanan Islam di Irak menargetkan pagi ini, Senin, 1 Juli, target penting di Um Al-Rashrash (Eilat) yang diduduki," bunyi pernyataan itu.

Milisi Perlawanan Irak menambahkan dalam pernyataannya bahwa operasi penargetan dilakukan dengan drone.

Perlawanan Irak juga mengklaim kalau mereka terus menghancurkan benteng Israel.

Baca juga: Pangkalan Militer AS Kebobolan, Kenapa Markas Rahasia Tower 22 Tak Bisa Deteksi Drone Milisi Irak?

Gambar yang diambil pada tanggal 6 Maret 2020 ini menunjukkan pemandangan tentara dan kendaraan militer AS di pangkalan militer yang digunakan oleh pasukan yang merupakan bagian dari intervensi militer internasional melawan ISIS di Rmeilan di provinsi Hasakeh, timur laut Suriah.
Gambar yang diambil pada tanggal 6 Maret 2020 ini menunjukkan pemandangan tentara dan kendaraan militer AS di pangkalan militer yang digunakan oleh pasukan yang merupakan bagian dari intervensi militer internasional melawan ISIS di Rmeilan di provinsi Hasakeh, timur laut Suriah. (DELIL SOULEIMAN/AFP melalui Getty Images)

Objek Vital AS di Timur Tengah Target Sah Serangan

Kelompok Perlawanan Irak mengklaim, mengebom daerah-daerah di Israel dan pangkalan-pangkalan Amerika Serikat (AS) di Suriah dan Irak sebagai balasan terhadap perang yang dilancarkan Israel sehingga menghancurkan Jalur Gaza.

Milisi Perlawanan Irak juga memperingatkan ASkalau mereka akan meningkatkan jumlah operasi bersenjata sebagai respons atas kebijakan Washington yang terus berlanjut dalam memberi bantuan militer kepada tentara Israel (IDF).

Pada hari Minggu, faksi-faksi milisi Irak yang tergabung dalam “Koordinasi Perlawanan Irak” mengadakan pertemuan menyusul ancaman Israel-Amerika untuk melancarkan perang komprehensif melawan Lebanon dan Hizbullah.

Koordinasi tersebut menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa diputuskan bahwa jika Israel melaksanakan ancamannya, kecepatan dan jenis operasi terhadap AS-Israel juga akan meningkat.

Koalisi milisi perlawanan menekankan kalau objek vital yang mewakili kepentingan Amerika di Irak dan wilayah Timur Tengah tersebut akan menjadi "target perlawanan yang sah".

Lolos Cegatan Iron Dome

Serangan pada awal Juli ini merupakan serangan kesekian Milisi Perlawanan Irak yang menyasar Kota Eilat, Israel.

Pada Rabu (26/6/2024) dini hari pekan kemarin, Perlawanan Irak juga mengumumkan kalau pesawat tak berawak (drone) mereka menargetkan "target penting Israel" di kota Umm al-Rashrash (Eilat).

Baca juga: Komandan Angkatan Darat Iran: Poros Perlawanan Membalas Keras Israel Jika Menyerang Lebanon

Saat itu , dalam pernyataan singkatnya, Milisi Perlawanan Irak menyatakan kalau operasi penyerangan ini dilakukan sebagai solidaritas terhadap Jalur Gaza dan sebagai tanggapan atas pembantaian yang dilakukan oleh pendudukan Israel terhadap warga Palestina, termasuk anak-anak, wanita, dan orang tua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat