androidvodic.com

Pria yang Ditemukan Tewas Tenggelam Dekat Rumah Obama adalah Chefnya Sendiri - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, MASSACHUSETTS - Polisi Massachusetts, Amerika Serikat (AS) mengumumkan pada Senin kemarin bahwa mayat yang ditemukan di perairan di luar perkebunan milik Presiden ke-44 AS Barack Obama adalah Sous Chef-nya, Tafari Campbell.

Campbell merupakan pria Afrika-Amerika berusia 43 tahun yang sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mendayung.

"Campbell adalah orang yang kami cintai, ia bagian dari keluarga kami," kata Barack dan Michelle Obama dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Senin malam.

Dikutip dari laman Russia Today, Selasa (25/7/2023), awalnya, pasangan ini bertemu dengan Sous Chef itu di Gedung Putih saat masih memimpin AS, kemudian memintanya untuk tetap melayani mereka setelah purna tugas pada 2017.

"Ia telah menjadi bagian dari hidup kami sejak saat itu, dan hati kami hancur karena kepergiannya," jelas Obama.

Baca juga: China Bangun 3 Juta BTS 5G dalam 3 Bulan, Amerika Cuma Mampu Bikin 100 Ribu dalam 2 Tahun

Sebelumnya, panggilan 911 dari perkebunan Obama mengatakan bahwa seorang pria dewasa telah menghilang di bawah air di Kolam Besar Edgartown, di sisi selatan pulau, pada hari Minggu, sekitar pukul 19.45 waktu setempat.

Pria itu digambarkan sebagai orang Afrika-Amerika, mengenakan pakaian serba hitam namun tidak memakai jaket pelampung.

Polisi pun mengklasifikasikan panggilan itu sebagai 'kemungkinan tenggelam'.

Pencarian akhirnya melibatkan Polisi Negara Bagian Massachusetts, Penjaga Pantai AS, Pemadam Kebakaran Edgartown serta Departemen Sheriff Dukes County.

Petugas pemadam kebakaran kemudian menyisir pantai Turkeyland Cove, sementara polisi pergi dari pintu ke pintu.

Namun, barang yang ditemukan pada hari Minggu hanya papan dayung dan topi.

Pengambilan video ini dibuat pada 19 Agustus 2020 dari siaran online Konvensi Nasional Demokrat, yang diadakan secara virtual di tengah pandemi virus korona baru, menunjukkan mantan Presiden AS Barack Obama berbicara dari Philadelphia, Pennsylvania, pada hari ketiga konvensi.
Pengambilan video ini dibuat pada 19 Agustus 2020 dari siaran online Konvensi Nasional Demokrat, yang diadakan secara virtual di tengah pandemi virus korona baru, menunjukkan mantan Presiden AS Barack Obama berbicara dari Philadelphia, Pennsylvania, pada hari ketiga konvensi. (KONVENSI NASIONAL DEMOKRAT / AFP)

Saat pencarian dilanjutkan pada Senin pagi, jenazah akhirnya ditemukan menggunakan side-scan sonar yang dipasang di kapal Polisi Lingkungan Massachusetts.

Polisi mengatakan bahwa mereka menemukan jenazah sekitar 30 meter (98 kaki) dari pantai, pada kedalaman sekitar 2,5 meter, tepat di luar perkebunan Obama di Turkeyland Cove.

Polisi mengatakan bahwa penyewa dayung lain sedang berada pula di kolam pada saat itu dan mengamati pria itu saat terpeleset di bawah air., namun identitasnya belum terungkap.

Perlu diketahui, Kebun Anggur Martha dan Pulau Chappaquiddick di dekatnya merupakan tujuan musim panas favorit orang Amerika dan selebritas kaya.

Obama pun membeli mansion tepi laut seluas 640 meter persegi dengan tujuh kamar tidur yang menghadap ke Turkeyland Cove pada 2019, dengan harga mencapai hampir 12 juta dolar AS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat