androidvodic.com

Badai Tropis Hilary Hantam California dan Meksiko, Sejumlah Wilayah Alami Banjir Bandang - News

News - California dan Meksiko bersiap menghadapi lebih banyak dampak dari Badai Hilary pada Selasa (22/8/2023).

"Lebih banyak banjir bandang dan longsoran lumpur dan batu mungkin terjadi," kata Pusat Topan Nasional AS Senin (21/8/2023).

Mereka memperingatkan beberapa banjir dapat mengancam jiwa dan menimbulkan bencana lokal.

Topan Hilary menguat menjadi badai Kategori 4 sebelum melemah menjadi badai tropis sebelum mendarat pada Minggu (20/8/2023), kemudian diturunkan menjadi topan subtropis pada Senin (21/8/2023) pagi.

Badai itu diperkirakan akan menghilang pada Selasa (22/8/2023), namun masih memberikan sejumlah dampak, seperti diberitakan CNN Internasional.

Banjir telah melanda banyak daerah dan banyak tanah longsor dan lumpur yang dilaporkan.

Baca juga: Badai Tropis Hilary hingga Gempa Bumi Magnitudo 5,1 Melanda California 

Puluhan ribu orang di California Selatan tidak memiliki listrik akibat badai dan Palm Springs kehilangan layanan 911 Minggu malam, seperti diberitakan CBS News Los Angeles.

Semua peringatan badai tropis pesisir telah dihentikan. Waspada banjir tetap berlaku untuk lebih dari 25 juta orang dari California Selatan ke utara hingga Idaho utara.

Wilayah yang Alami Banjir

CATHEDRAL CITY, CALIFORNIA - 20 AGUSTUS: Sebuah mobil sebagian terendam air banjir saat Badai Tropis Hilary bergerak melalui area tersebut pada 20 Agustus 2023 di Cathedral City, California. California Selatan berada di bawah peringatan badai tropis untuk pertama kalinya saat Hilary menghantam sebagian California, Arizona, dan Nevada.
CATHEDRAL CITY, CALIFORNIA - 20 AGUSTUS: Sebuah mobil sebagian terendam air banjir saat Badai Tropis Hilary bergerak melalui area tersebut pada 20 Agustus 2023 di Cathedral City, California. California Selatan berada di bawah peringatan badai tropis untuk pertama kalinya saat Hilary menghantam sebagian California, Arizona, dan Nevada. (MARIO TAMA / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES MELALUI AFP)

Baca juga: Pindah dari California ke New York City, Pria AS Beli 3 Tiket Pesawat agar Anjingnya Duduk Nyaman

Pusat Topan Nasional AS memprediksi banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah hingga Selasa (22/8/2023).

"Badai Hilary diperkirakan akan menghasilkan curah hujan tambahan sebesar 2 hingga 4 inci, dengan jumlah total badai terisolasi hingga 12 inci, melintasi sebagian California Selatan dan Nevada Selatan hingga hari ini," kata Pusat Topan Nasional AS.

"Kilat dan banjir kemungkinan terjadi di perkotaan, bencana lokal, diperkirakan terjadi," lanjutnya.

Selain itu, curah hujan 1-5 inci diperkirakan terjadi di sebagian Oregon dan Idaho hingga Selasa (22/8/2023) pagi.

Di Nevada, para pejabat tetap mengkhawatirkan banjir berbahaya di Gurun Mojave barat, yang berisiko tinggi mengalami banjir bandang.

SAN BERNARDINO, CALIFORNIA - 20 AGUSTUS: Para pekerja memasang tanda di dekat persimpangan yang banjir saat badai tropis Hilary bergerak melalui area tersebut pada 20 Agustus 2023 di San Bernardino, California. California Selatan berada di bawah peringatan badai tropis untuk pertama kalinya saat Hilary menghantam sebagian California, Arizona, dan Nevada.
SAN BERNARDINO, CALIFORNIA - 20 AGUSTUS: Para pekerja memasang tanda di dekat persimpangan yang banjir saat badai tropis Hilary bergerak melalui area tersebut pada 20 Agustus 2023 di San Bernardino, California. California Selatan berada di bawah peringatan badai tropis untuk pertama kalinya saat Hilary menghantam sebagian California, Arizona, dan Nevada. (JUSTIN SULLIVAN / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES MELALUI AFP)

Baca juga: California Jadi Kota Mati, 85.000 Rumah Minim Penerangan Akibat Badai Salju

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat