androidvodic.com

Rusia Isolasi Wilayah Seluas 1.400 kilometer persegi Selama Tiga Bulan Penuh Gegara Antraks  - News

Rusia Isolasi Wilayah Seluas 1.400 kilometer persegi Selama Tiga Bulan Penuh Gegara Antraks 

News - Wabah antraks dilaporkan merebak di wilayah Voronezh di Rusia barat daya.

Penyebaran wabah antraks ini membuat pihak berwenang menutup area seluas sekitar 1.400 kilometer persegi, Minggu (20/8/2023).

Isolasi secara penuh terhadap wilayah ini dilakukan setidaknya selama tiga bulan untuk mengendalikan wabah antraks.

Baca juga: Jet Sukhoi Su-30 Rusia Hancurkan Kapal Pengintai Ukraina di Fasilitas Produksi Gas di Laut Hitam

Gubernur wilayah Voronezh, Alexander Gusev mengumumkan keadaan darurat setempat, melarang orang yang tidak berkepentingan memasuki distrik Paninsky di wilayah tersebut hingga 16 November.

Gusev juga melarang pergerakan dan penyembelihan sapi, ekspor daging dan produk susu, serta produksi dan ekspor pakan ternak.

Dalam sebuah pernyataan, pihak berwenang di distrik Paninsky di wilayah Voronezh mengatakan mereka telah melakukan serangkaian tindakan pencegahan dan epidemiologis yang menyeluruh untuk melokalisasi wabah tersebut.

"Setidaknya satu warga tertular antraks setelah “menyembelih bangkai hewan yang terinfeksi,” kata otoritas kesehatan setempat pada hari Senin tanpa mengungkapkan apakah orang tersebut dirawat di rumah sakit.

Anthrax
Anthrax (http://www.amazine.co)

Penyebab Wabah Antraks

Anthrax adalah infeksi bakteri yang dapat ditularkan ke manusia melalui konsumsi, inhalasi atau kontak langsung dengan spora anthrax – dan menyebabkan bentuk pneumonia.

Karena paling sering ditularkan melalui paparan hewan yang terinfeksi, mereka yang bekerja dengan ternak dan produk hewani berisiko lebih tinggi terkena infeksi.

Wabah terbaru terjadi sebulan setelah beberapa penduduk republik Tyva Siberia selatan didiagnosis menderita antraks setelah mengonsumsi daging kuda yang terinfeksi.

Pada bulan Maret, kasus antraks dilaporkan di republik Chuvashia Rusia tengah sehubungan dengan penyembelihan ilegal ternak yang tidak terdaftar.

Otoritas kesehatan masyarakat Rusia berpendapat bahwa tidak ada ancaman wabah antraks yang lebih luas.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat