androidvodic.com

Dua Hari Seusai Dikubur, Muncul Video Yevgeny Prigozhin Tampak Sehat dan Mengaku Ada di Afrika - News

Dua Hari Seusai Dikubur, Muncul Video Prigozhin Tampak Sehat dan Mengaku Ada di Afrika

News - Pimpinan tentara bayaran Wagner, Yevgeny Prigozhin, kembali jadi perhatian publik setelah jadi berita utama dalam sebuah kecelakaan pesawat, Kamis (24/8/2023) silam.

Saluran yang berafiliasi dengan Wagner di aplikasi perpesanan Telegram pada Kamis (30/8/2023) menerbitkan video Yevgeny Prigozhin yang belum pernah beredar sebelumnya.

Video ini dipublikasikan dua hari setelah pemakaman Prigozhin yang disebut-sebut tewas dalam kecelakaan pesawat di barat laut Rusia.

Baca juga: Bos Wagner Dikubur Satu Liang Bersama Sosok Ini, Sunyinya Pemakaman Yevgeny Prigozhin

“Bagi mereka yang berbicara tentang likuidasi saya, kehidupan pribadi dan pendapatan atau apa pun, sebenarnya, semuanya baik-baik saja,” kata Prigozhin dalam video yang diposting saluran Telegram Gray Zone.

“Bagi siapa pun yang mendiskusikan apakah saya masih hidup atau tidak dan bagaimana kabar saya... ini adalah akhir pekan di paruh kedua Agustus 2023. Saya berada di Afrika,” tambahnya.

Video yang menunjukkan Prigozhin tampak belum mati dan terlihat sehat itu bisa dilihat di SINI

Yevgeny Prigozhin tampak sehat dan belum tewas
Tangkap layar cuplikan video yang menunjukkan pimpinan tentara bayaran, Yevgeny Prigozhin tampak sehat dan belum tewas.

Benarkah Prigozhin Masih Hidup?

Rekaman tersebut diprediksi memicu rumor kalau pemimpin tentara bayaran tersebut tidak terbunuh dalam kecelakaan pesawat tanggal 23 Agustus.

Muncul pula spekulasi yang menyebutkan bahwa kematian Prigozhin “direkayasa.”

Namun, media independen Agentstvo, mensinyalir, kalau video terbaru Prigozhin ini adalah editan.

Media tersebut menganalisis, sosok Prigozhin difilmkan dengan kamuflase yang sama seperti yang terlihat dalam video sebelumnya yang diterbitkan oleh saluran Telegram lain yang terkait dengan Wagner pada 21 Agustus.

Saat itu Prigozhin juga mengaku berada di Afrika.

Baca juga: Prigozhin Tenteng Senapan Serbu, Bos Wagner Muncul Kembali di Video Rekrutmen Pasukan Baru di Afrika

Media tersebut mengatakan komentar Prigozhin dalam video terbaru kemungkinan menunjukkan bahwa video tersebut direkam sekitar 19-20 Agustus.

Bunga terlihat di makam pimpinan Grup Wagner Yevgeny Prigozhin setelah pemakaman di pemakaman Porokhovskoe di St. Petersburg, Rusia, Selasa, 29 Agustus 2023. Kremlin mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak berencana menghadiri pemakaman Yevgeny Prigozhin, yang meninggal minggu lalu dalam kecelakaan pesawat dua bulan setelah melancarkan pemberontakan singkatnya. (AP Photo/Dmitri Lovetsky)
Bunga terlihat di makam pimpinan Grup Wagner Yevgeny Prigozhin setelah pemakaman di pemakaman Porokhovskoe di St. Petersburg, Rusia, Selasa, 29 Agustus 2023. Kremlin mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak berencana menghadiri pemakaman Yevgeny Prigozhin, yang meninggal minggu lalu dalam kecelakaan pesawat dua bulan setelah melancarkan pemberontakan singkatnya. (AP Photo/Dmitri Lovetsky) (AP/Dmitri Lovetsky)

Pemakaman Sunyi Tanpa Penghormatan Negara

Dilaporkan, Yevgeny Prigozhin sudah dimakamkan secara tertutup di kampung halamannya di St. Petersburg pada Selasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat