androidvodic.com

14 Orang Tewas Akibat Hujan Badai di Yunani, Turki, dan Bulgaria - News

News - Jumlah korban tewas akibat hujan badai dahsyat yang melanda sebagian Yunani, Turki, dan Bulgaria meningkat menjadi 14 orang pada Rabu (6/9/2023), setelah tim penyelamat di tiga negara yang bertetangga melaporkan menemukan tujuh jenazah lagi.

Badai tersebut diberi nama Daniel oleh ahli meteorologi Yunani, dikutip dari Al Jazeera.

Badai Daniel telah menerjang wilayah tersebut sejak Senin (4/9/2023) dan berdampak pada wilayah Magnesia di Yunani tengah dan ibu kotanya, Volos, 300 km dari utara Athena.

Hujan deras terjadi setelah berminggu-minggu kebakaran hutan yang menghancurkan di Yunani.

“Ini adalah fenomena ekstrem,” kata Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis.

Sebelumnya, kebakaran besar yang terjadi selama dua minggu terakhir menghancurkan sebagian besar taman nasional Dadia di wilayah utara Evros.

Baca juga: Badai Tropis Hilary Hantam California dan Meksiko, Sejumlah Wilayah Alami Banjir Bandang

1. Banjir di Istanbul, Turki

Seorang warga negara Guinea berusia 32 tahun tercatat sebagai satu di antara korban tewas dalam banjir yang melanda Istanbul, Turki.

Warga negara asing itu dilaporkan terjebak di dalam apartemen bahwa tanah yang ia tinggali di distrik Kucukcekmece, lapor stasiun televisi Turki, HaberTurk TV.

Korban lainnya adalah seorang wanita berusia 57 tahun yang meninggal setelah tersapu banjir di lingkungan lain, kantor berita swasta DHA melaporkan.

Banjir bandang di lokasi perkemahan di barat laut Turki dekat perbatasan dengan Bulgaria dilaporkan menewaskan sedikitnya lima orang.

Tiga orang di antaranya ditemukan tewas pada hari Rabu (6/9/2023).

Tim penyelamat masih mencari satu orang yang dilaporkan hilang di lokasi perkemahan.

Dua orang lainnya tewas di Istanbul, kota terbesar di Turki.

Baca juga: Empat Tewas dan 48 Orang Hilang Imbas Hujan Badai di Sichuan China

Banjir di Distrik Kucukcekmece di Istanbul
Orang-orang diselamatkan dan dievakuasi dengan perahu saat terjadi banjir di distrik Kucukcekmece di Istanbul pada 5 September 2023. Dua orang tewas pada hari Selasa dalam banjir bandang akibat hujan lebat yang mengubah jalan-jalan di Istanbul menjadi sungai yang deras, kata para pejabat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat