androidvodic.com

Dmitry Peskov: AS Dorong Ukraina hingga Penghabisan Lawan Rusia Lewat Senjata - News

News - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan Amerika Serikat berusaha mempertahankan Ukraina dengan terus memberi "dorongan" dalam perang.

Pernyataan Dmitry Peskov itu menyusul laporan AS yang mengumumkan lebih banyak bantuan militer untuk Ukraina.

"AS bermaksud untuk melancarkan perang terhadap Ukraina yang terakhir,” klaim Dmitry Peskov.

Dia bersikeras bantuan tambahan dari AS tidak akan mengubah arah perang.

“Kami telah berkali-kali mendengar pernyataan AS akan terus 'membantu' Kyiv selama diperlukan,” kata Dmitry Peskov kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

"Ini berarti Washington akan lebih menjaga Ukraina tetap berperang secara efektif dan mengobarkan perang ini sampai ke Ukraina yang terakhir, tanpa mengeluarkan biaya apa pun,” tambahnya.

Dmitry Peskov mengatakan pasokan militer AS tidak akan mengubah cara kampanye militer Rusia di Ukraina.

Baca juga: Joe Biden Dikecam Veteran Perang AS usai Tinggalkan Upacara Medal of Honor sebelum Acara Berakhir

Menlu AS Kunjungi Ukraina

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, tiba di Ukraina untuk tur dua hari tanpa pemberitahuan sebelumnya pada Rabu (6/9/2023).

Itu kunjungan pertama Antony Blinken sejak dimulainya serangan balasan Ukraina pada awal Juni 2023.

“Kami ingin memastikan Ukraina memiliki apa yang dibutuhkannya, tidak hanya untuk berhasil dalam serangan balasan, tapi (juga) dalam jangka panjang, ” katanya setelah kedatangannya di Kyiv, Ukraina.

AS Beri Tambahan Bantuan ke Ukraina

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken melambai saat dia tiba di bandara di Munich, Jerman selatan, di mana dia akan menghadiri Konferensi Keamanan Munich (MSC) pada 17 Februari 2023. Konferensi Keamanan Munich yang berlangsung dari 17 hingga 19 Februari 2023 membawa dunia para pemimpin bersama menjelang satu tahun invasi Rusia ke Ukraina saat Kyiv meningkatkan permintaan untuk lebih banyak senjata.
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken melambai saat dia tiba di bandara di Munich, Jerman selatan, di mana dia akan menghadiri Konferensi Keamanan Munich (MSC) pada 17 Februari 2023. (PETR DAVID JOSEK / POOL / AFP)

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-561: Moskow Serang Pasar di Kota Kostiantynivka, 17 Orang Tewas

Dalam kunjungannya ke Kyiv, Menteri Luar Negeri Antony Blinken mengumumkan dukungan baru AS sebesar US$1 miliar untuk Ukraina, termasuk bantuan militer, kemanusiaan, dan anggaran, seperti diberitakan Reuters.

Pada Kamis (7/9/2023), Antony Blinken memulai hari kedua dan terakhir kunjungannya ke Ukraina dengan singgah di fasilitas Penjaga Perbatasan Negara di pinggiran Kyiv.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat