androidvodic.com

Siapa Pria Pemabuk Berambut Abu-abu Pemimpin Baru Wagner? - News

News -- Sepeninggal pemimpinnya Yevgeny Prigozhin dua bulan lalu, kelompok tentara bayaran Wagner kini mulai bangkit lagi.

Hal itu setidaknya dilaporkan oleh lawan mereka yaitu tentara Ukraina di sekitar Kota Bakhmut .

Bahkan Ukraina melaporkan di kota yang telah hancur setelah peperangan brutal hampir satu tahun tersebut telah mendeteksi ada sekitar 500 serdadu yang dulu telah merebut Bakhmut dari Ukraina.

Baca juga: Militer Ukraina: Tentara Wagner Terbaik Tapi Sekarang Lemah Tanpa Prigozhin, Bukan Game Changer

Lantas siapa di balik keberadaan anggota Wagner tersebut? Ternyata orang itu adalah Andrei Troshev.

Ia adalah perwira Wagner yang tidak ikut rombongan Yevgeny Prigozhin saat pesawatnya mengalami kecelakaan dengan beberapa petinggi kelompok tentara bayaran tersebut.

Andrei Troshev, pria kurus berambut abu-abu dikenal sebagai pria pemabuk.

Ia sempat ditemukan yang tergeletak di aspal itu sangat mabuk hingga dia tidak bisa menyebutkan namanya sendiri.

Pekerja ambulans menemukan Andrei Troshev di dekat gedung apartemen sembilan lantai di pusat kota St Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia, pada tanggal 5 Juni 2017, menurut portal berita independen Fontanka.ru.

Troshev yang mabuk memiliki uang tunai sekitar $25.000, peta Suriah dan dokumen pembelian tenda yang ditujukan untuk pasukan Rusia yang berperang untuk rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, Fontanka.ru melaporkan, mengutip catatan rumah sakit.

Pria berusia 61 tahun, yang memiliki nama samaran “Sedoy” (“Berambut Abu-abu”), ternyata adalah salah satu perwira tinggi kelompok tentara bayaran Wagner, yang dibentuk beberapa tahun sebelumnya.

Baca juga: Putin Bertemu dengan Mantan Komandan Wagner Andrei Troshev, Bicarakan Unit Relawan di Perang Ukraina

“Dia adalah karakter khas Wagner,” Nikolay Mitrokhin dari Universitas Bremen Jerman mengatakan kepada Al Jazeera.

Sama seperti banyak staf sayap keamanan Concorde lainnya, perusahaan multifaset pimpinan Wagner Yevgeny Prigozhin, Troshev bertempur dalam perang Soviet-Afghanistan dan kemudian bergabung dengan kepolisian di St Petersburg, kata Mitrokhin.

Pada tanggal 23 Juni, Troshev membuat keputusan yang menentukan – dia menolak untuk mengambil bagian dalam pemberontakan Wagner yang dibatalkan di Rusia dan tidak berada dalam jet pribadi bersama Prigozhin dan perwira tingginya yang jatuh di Rusia barat pada tanggal 23 Agustus.

Sejak pemberontakan tersebut, Wagner telah meninggalkan Ukraina dan mengalami perpecahan, serta tidak lagi berperan dalam upaya perang Moskow.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat