androidvodic.com

Gestur dan Omongan Terbaru Vladimir Putin Jadi Sorotan, Sudah Linglung atau Lagi Banyak Pikiran? - News

Gestur dan Omongan Terbaru Vladimir Putin Jadi Sorotan, Sudah Linglung atau Lagi Banyak Pikiran?

News - Presiden Rusia Vladimir Putin membuat beberapa kesalahan saat memberikan pidato terbuka pada pertemuan tahunan Klub Diskusi Valdai di Sochi.

Gestur dan omongan Putin itu menjadi sorotan dari pengguna media sosial.

Dalam pertemuan tersebut, di mana Putin mengatakan Rusia bertujuan untuk “membangun dunia baru,” sang presiden mengacaukan pepatah Rusia yang sangat sederhana.

Putin juga sepertinya lupa nama seseorang yang ditanyai kepadanya beberapa bulan yang lalu.

Hal lain yang jadi sorotan adalah Putin justru membantah ucapannya sendiri ketika berbicara tentang keberadaan perusahaan militer swasta (PMC) di Rusia.

Baca juga: Beredar Video Pendaratan Amfibi Pasukan Khusus Ukraina di Krimea: Korban Tentara Rusia Lebih Banyak

Sapi Jadi Kuda 

Putin dalam sesi tersebut menanggapi tuduhan Ketua Dewan Eropa pada 3 Oktober, Charles Michel, yang mengatakan bahwa Rusia "mengkhianati" rakyat Armenia.

Michel mengatakan Rusia gagal mempertahankan Nagorno-Karabakh saat serangan militer singkat Azerbaijan bulan lalu yang menyebabkan penduduk etnis Armenia di wilayah tersebut mengungsi ke Armenia.

Putin membalas tuduhan itu dengan melontarkan pepatah Rusia.

“Anda tahu, masyarakat kami berkata: 'Kuda siapa yang akan melenguh, namun kuda Anda akan diam,' (Whose horse would moo, but yours would be silent)” kata Putin.

Ujaran Putin kemudian disela dan dikoreksi oleh moderator diskusi, Fyodor Lukyanov.

“Seekor sapi,” Lukyanov menjelaskan kalau pepatah Rusia menggunakan kata 'Sapi' bukan 'Kuda'.

Secara harfiah, pepatah Rusia itu bisa diterjemahkan dalam bahasa Inggris, "you aren't the right person to judge ", so stop it.

Dapat diartikan, Putin membalas tuduhan Charles Michel dengan kata-kata, kalian bukan orang yang tepat untuk menilai kami, jadi diam lah'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat