androidvodic.com

Unik, Semangka Kodama Tumbuh Subur di Tepi Ruas Jalan Ramai di Kota Osaka - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Di media sosial seperti Instagram, banyak netizen Indonesia yang tinggal di luar negeri seperti di sejumlah negara Eropa yang mengunggah hal-hal unik yang mereka temukan di negara orang.

Misalnya, kerap menemukan tanaman yang tidak dibudidayakan petani setempat tapi menghasilkan buah yang lebat seperti anggur, pear hingga apel yang bebas, boleh dipetik siapa saja.

Hal serupa juga bisa ditemukan di Jepang. Tumbuhan semangka yang berbuah subur dan lebat di sebuah ruas jalan di kawasan Osaka, Jepang.

Tanaman semangka yang ditemukan berbuah tersebut adalah semangka jenis Kodama dan tumbuh subur dan berbuah besar di jalur tengah ruas jalan Midosuji di Kota Osaka Jepang.

Para ahli semangka pun terkejut saat melihat penampakan semangka kodama ini.

"Ini luar biasa. Semangka yang berani ya," ungkap Toshikatsu Higashimoto dari Yamato Farm kepada pers saat menyaksikan sendiri tumbuhnya semangka besar itu di tengah jalan raya yang ramai.

Higashimoto tidak dapat menyembunyikan keterkejutannya karena semangka mampu tumbuh dengan sendirinya di tengah jalur jalan raya yang ramai.

Toshikatsu Higashimoto dari Yamato Farm, yang ahli dalam meningkatkan dan mengembangkan varietas semangka menambahkan, "Menurutku ini bukan lingkungan di mana semangka itu bisa tumbuh. Ini cukup berani. Ini bukan lobak yang berani, tapi ini semangka yang berani."

Baca juga: Ilmuwan Rusia Tanam Semangka di Tempat Terdingin di Bumi, Eksperimen Selanjutnya Stroberi

Ketika ditanya alasan mengapa mereka tumbuh selama periode ini.

"Mungkin karena panasnya musim panas yang berkepanjangan. Ini benar-benar sebuah anugerah ajaib. Jika Anda kebetulan menemukannya saat lewat, Anda mungkin akan mendapatkan keberuntungan."

Baca juga: Jadi Buah Nomor 1 untuk Menurunkan Tekanan Darah, Ini 4 Manfaat Konsumsi Semangka

Semangka di Jepang dianggap sebagai sumber keberuntungan, sehingga tidak sedikit acara di Jepang menggunakan semangka berharap memunculkan keberuntungan bagi pengunjung dan penyelenggara acara tersebut.

Sementara itu, bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat