androidvodic.com

Populer Internasional: Kunjungan Putin ke China - Rekor Baru Pepper X Cabai Terpedas di Dunia - News

News - Rangkuman berita populer Tribunnews di kanal Internasional dapat disimak di sini.

Presiden Rusia Vladimir Putin berkunjung ke China untuk sejumlah agenda, di antaranya bertemu rekannya, Xi Jinping.

Sementara itu, saat Israel masih terus memborbadir Gaza, AS dan Prancis diduga membantu Israel, memantau situasi dengan menggunakan 27 satelit.

Carolina Reaper kini bukan lagi cabai terpedas di dunia menurut Guinness World Records, posisi teratas kini ditempati oleh Pepper X, yang dibudidayakan oleh petani cabai yang sama.

Selengkapnya, berikut berita populer Internasional dalam 24 jam terakhir.

1. AS-Prancis Diduga Bantu Israel, Pantau Situasi di Jalur Gaza Pakai 27 Satelit

Baca juga: Israel Bom Rumah Sakit di Gaza, 500 Warga Palestina Meninggal

Para ahli data satelit Iran mengatakan negara-negara Barat bergegas membantu Israel dengan memantau Jalur Gaza menggunakan satelit setelah serangan Hamas pada Sabtu (7/10/2023).

Menurut data mereka, Prancis memfokuskan lima satelit komersial di Jalur Gaza.

Sensor canggih pada lima satelit itu sebagian digunakan untuk memindai dan memantau seluruh Jalur Gaza, setidaknya satu atau dua kali sehari.

Satelit itu memiliki kemampuan resolusi spasial yang beragam dan menawarkan kemampuan canggih untuk melacak pergerakan di Bumi.

Amerika Serikat (AS) juga dilaporkan secara aktif melakukan pencitraan seluruh Jalur Gaza, setidaknya satu kali per hari sejak Minggu (8/10/2023).

Para ahli data satelit Iran mengatakan, AS memiliki konstelasi satelit yang cukup besar, terdiri dari 22 satelit termasuk 3 satelit besar dan 19 satelit komersial kecil.

BACA SELENGKAPNYA >>>

2. Apa Itu Perbatasan Rafah? Mengapa Jalur Tersebut Digunakan untuk Penyelamatan Warga Gaza?

Tim penyelamat Palestina mencari melalui sebuah bangunan yang hancur sebagian setelah serangan udara Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatan pada 17 Oktober 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. Ribuan orang, baik warga Israel maupun Palestina, tewas sejak 7 Oktober 2023, setelah militan Hamas Palestina yang berbasis di Jalur Gaza, memasuki Israel selatan dalam serangan mendadak yang menyebabkan Israel menyatakan perang terhadap Hamas di Gaza pada 8 Oktober. (Photo by SAID KHATIB / AFP)
Tim penyelamat Palestina mencari melalui sebuah bangunan yang hancur sebagian setelah serangan udara Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatan pada 17 Oktober 2023, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Palestina Hamas. (Photo by SAID KHATIB / AFP) (AFP/SAID KHATIB)

Perbatasan Rafah, disebut menjadi harapan bagi warga Gaza untuk menyelamatkan diri, imbas memanasnya perang antara Israel Vs Hamas Palestina.

Diketahui pada Senin (16/10/2023), ribuan orang di Gaza berkumpul di perbatasan Rafah tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat