androidvodic.com

Demonstran Sela Ucapan Anthony Blinken di Sidang Senat AS, Tolak Danai Israel - News

News - Peserta sidang Senat Amerika Serikat (AS) menyela perkataan Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken, dengan menyerukan gencatan senjata untuk mengakhiri kekerasan dalam perang Israel dan Hamas Palestina di Gaza.

Sidang tersebut membahas rencana pengiriman bantuan dari AS untuk mendanai perang Israel melawan Hamas dan perang Ukraina melawan Rusia.

Ketika Anthony Blinken mulai berbicara, ia berulang kali diganggu oleh pengunjuk rasa yang menuntut pemerintahan Presiden AS, Joe Biden, untuk mendesak gencatan senjata di Gaza.

Menteri Luar Negeri AS itu beberapa kali harus menghentikan kesaksiannya selama sidang pada Selasa (31/10/2023) ketika pengunjuk rasa berteriak.

"Berhenti mendukung genosida dan pembersihan etnis rakyat Palestina,” kata pria yang mendukung gencatan senjata.

Setiap kali disela, Anthony Blinken berhenti berbicara dan menatap lurus ke depan dengan tatapan kosong, tanpa bereaksi terhadap para demonstran.

Baca juga: Skenario Pasukan AS Ikut Injakkan Kaki di Gaza Saat Israel Kian Bernafsu Berangus Hamas

Pengunjuk rasa lainnya, seorang wanita ditarik keluar ruangan sambil mengacungkan tanda yang menuntut “Tidak ada lagi uang untuk Israel”.

Ia mengatakan para senator harusnya malu karena gagal menyerukan gencatan senjata di Gaza.

“Dunia menyerukan gencatan senjata,” teriak wanita itu.

“Rakyat Amerika tidak ingin mendukung perang brutal ini,” lanjutnya.

Saat wanita itu berdiri dan berteriak, demonstran lain mengangkat tangan mereka, memperlihatkan cat merah di telapak tangan mereka dan tulisan “Bebaskan Gaza di lengan mereka.

Beberapa pengunjuk rasa kemudian berdiri, memegang tanda dan meneriakkan, “Dari Palestina hingga Meksiko, semua tembok harus dirobohkan.”

Cuplikan video Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken, diam setelah disela oleh para demonstran di sidang Senat AS pada Selasa (31/10/2023). Mereka menolak rencana AS untuk mendanai Israel dan mendesak AS serukan gencatan senjata di Gaza.
Cuplikan video Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken, diam setelah disela oleh para demonstran di sidang Senat AS pada Selasa (31/10/2023). Mereka menolak rencana AS untuk mendanai Israel dan mendesak AS serukan gencatan senjata di Gaza. Pengunjuk rasa mewarnai tangan mereka dengan warna merah dan tulisan gencatan senjata di Gaza. (Twitter)

Baca juga: PBB: Gaza Jadi Kuburan Ribuan Anak Palestina saat Israel Tingkatkan Serangan

Anthony Blinken bersaksi untuk mendukung permintaan Presiden Joe Biden agar Kongres AS menyetujui pendanaan keamanan darurat sebesar $106 miliar, termasuk $14,3 miliar untuk Israel dan $61,4 miliar untuk Ukraina.

Setelah petugas keamanan menyingkirkan pria tersebut, Ketua Komite Alokasi Senat, Patty Murray, mengingatkan agar seluruh peserta tertib.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat