androidvodic.com

Dunia Arab Kecam Israel atas Pernyataan Menterinya Mengenai Penggunaan Bom Nuklir di Gaza Palestina - News

News- Dunia Arab mengecam Israel atas pernyataan menterinya yaitu Menteri Warisan Budaya Amichai Eliyahu mengenai kemungkinan menggunakan senjata nuklir di Gaza Palestina.

Menteri Warisan Budaya Amichai Eliyahu mengatakan salah satu pilihan Israel dalam perang di Gaza adalah menjatuhkan bom nuklir di Jalur Gaza.

Menteri Warisan Israel, Amichai Eliyahu juga menyuarakan keberatannya untuk mengizinkan bantuan kemanusiaan apa pun masuk ke Gaza.

Pernyataan dari Menteri Warisan Israel Amichai Eliyahu itu terlontar sebelum ditangguhkan dari pertemuan pemerintah tanpa batas waktu, menurut kantor PM Netanyahu.

Dunia Arab telah mengeluarkan pernyataan keras yang mengutuk pernyataan menteri Israel tentang penggunaan "bom nuklir" di Gaza.

Menteri Warisan Budaya Amichai Eliyahu mengatakan “salah satu pilihan Israel dalam perang di Gaza adalah menjatuhkan bom nuklir di Jalur Gaza,” The Times of Israel melaporkan pada hari Minggu seperti dikutip dari TRT World.

Dalam sebuah wawancara radio, Eliyahu juga menyuarakan keberatannya untuk mengizinkan pengiriman bantuan kemanusiaan masuk ke Gaza.

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengutuk pernyataan tersebut, dengan mengatakan bahwa pernyataan tersebut “mencerminkan ekstremisme dan ujaran kebencian,

hasutan untuk melakukan kekerasan, terorisme terorganisir dan kejahatan genosida yang dilakukan setiap hari oleh pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina…”

Pernyataan tersebut adalah bukti “luasnya penyimpangan dan ekstremisme,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Mesir Ahmed Abu Zeid pada X.

“Komunitas internasional harus tegas menghadapi retorika kekerasan, kebencian dan rasisme,” katanya.

Kementerian Luar Negeri Kuwait mengatakan pada X bahwa pendudukan Israel dan agresinya terhadap rakyat Palestina telah mencapai tahap berbahaya dan kesombongannya telah mencapai tingkat kebrutalan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah umat manusia.

Kementerian tersebut menegaskan kembali seruan Kuwait kepada komunitas internasional dan Dewan Keamanan (PBB) untuk menghentikan kejahatan genosida terhadap saudara-saudara Palestina.

Kehilangan kemanusiaannya

Selain itu, Kementerian Luar Negeri Uni Emirat Arab mengatakan pernyataan tersebut merupakan pelanggaran hukum internasional dan hasutan untuk melakukan pelanggaran serius terhadap hukum kemanusiaan internasional dan kejahatan perang.

Hal ini juga “menimbulkan kekhawatiran besar mengenai adanya niat untuk melakukan kejahatan genosida.”

Dan Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi menuduh Israel
"kehilangan kemanusiaannya" dalam perang melawan Gaza, dan mengatakan bahwa apa yang Eliyahu serukan adalah "menghapus Gaza dari muka bumi ini dan membunuh 2,4 juta orang."

Menyusul pernyataannya, Eliyahu diskors dari pertemuan pemerintah tanpa batas waktu, kata kantor Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dan menambahkan bahwa pernyataannya “tidak berdasarkan kenyataan.”

Jumlah warga Palestina yang tewas dalam pemboman Israel di Gaza telah meningkat menjadi 9.770 orang, Kementerian Kesehatan di daerah kantong yang diblokade mengumumkan pada hari Minggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat