androidvodic.com

VIDEO Gaya Gerilya Hamas Perangi Israel, Cukup 2 Orang Ledakkan Tank Merkava, Infanteri IDF ke Mana? - News

VIDEO Aksi Gerilya Hamas Perangi Israel, Cukup Dua Orang Buat Ledakkan Tank Merkava

News - Milisi Hamas Palestina merilis rekaman video yang menunjukkan penghancuran tank Israel dengan gaya taktik gerilya di Gaza.

Diambil dari rekaman video kamera yang dipasang di helm tersebut, tampak hanya dua orang pejuang Hamas yang bertugas menghancurkan sebuah tank Israel.

Gaya gerilya ditunjukkan oleh dua pejuang Hamas tersebut. Satu pejuang dalam video terlebih dulu mengendap-endap dan memata-matai sejumlah tank dari balik semak-semak.

Baca juga: Serangan Israel di Lebanon Selatan Tewaskan 3 Gadis Belia, Hizbullah Balas Acak-acak Kiryat Shmona

Dia kemudian bergegas keluar dan memasang bahan peledak pada salah satu dari tank Merkava Israel tersebut, sebelum lari bersembunyi.

Dari balik perlindungan, seorang rekannya kemudian menembakkan granat berpeluncur roket dan semburan api singkat terlihat di kejauhan.

Tank yang diserang tampaknya merupakan salah satu tank tempur utama Merkava milik Israel.

Dalam klip kedua, seorang pejuang mengambil potongan-potongan logam, dengan keterangan yang menyatakan kalau itu adalah sisa-sisa tank yang sama.

Video yang dirilis pada Kamis tersebut dapat dilihat pada postingan di twitter berikut:

Ledakan tersebut mungkin disebabkan oleh aktifnya sistem perlindungan aktif Trophy Merkava, seperti yang dilaporkan The Drive.

"Video rekaman tersbeut belum bisa diverifikasi secara independen, juru bicara IDF juga menolak berkomentar," tulis BI dalam disclaimernya.

Video itu adalah satu dari beberapa video yang dirilis oleh Brigade Al-Qassam, sayap Hamas yang memimpin serangan massal pada tanggal 7 Oktober.

Menurut keterangan yang dilampirkan pada video di saluran kelompok tersebut, pejuang Hamas tersebut menembakkan peluru Al-Yassin-105 ke tank itu.

Adapun lokasi penyergapan dikatakan berada di sebelah timur lingkungan Al-Zaytoun di Gaza.

seorang pejuang Hamas meletakkan sebuah peledak di tank Merkava Israel
Cuplikan video saat seorang pejuang Hamas meletakkan sebuah peledak di tank Merkava Israel sebelum lari bersembunyi. Bahan peledak ini kemudian ditembak lagi dengan menggunakan pelontar granat. Tidak terlihat adanya pasukan infanteri Israel untuk melindungi tank.

Unit Tank Tak Dilindungi Infanteri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat