androidvodic.com

Esok Malam Jokowi akan Terbang ke Arab Saudi Hadiri KTT OKI, Bahas Kondisi Gaza - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri KTT Oragnisasi Kerjasama Islam (OKI) di Arab Saudi. Jokowi akan bertolak ke Arab pada Jumat malam esok, (10/11/2023).

Presiden mengatakan bahwa KTT OKI tersebut digelar khusus untuk membahas kondisi di Gaza, Palestina.

"Ini kan belum tetapi ini KTT OKI ini khusus memang membicarakan Gaza. belum bicara tapi yang jelas nanti insyaallah besok malam saya akan meluncur ke Saudi Arabia untuk ikut dalam KTT OKI khusus Gaza," katanya di SMKN 1 Purwakarta,Jawa Barat, Kamis, (9/11/2023).

Selain itu Presiden mengatakan pemerintah sedang menyiapkan bantuan untuk dikirim lagi ke Gaza. Persiapan terkait dengan tim dan pesawat.

"Ini baru disiapkan tapi sebetulnya barang-barangnya banyak yang sudah siap hanya perlu persiapankan. persiapan pesawatnya persiapan tim nya kalau barangnya sudah," katanya.

Pemerintah bersama elemen masyarakat kata Jokowi akan terus menyurkan bantuan bagi saudara Palestina yang ada di jalur Gaza. Menurut Jokowi antusiasme masyarakat yang ingin membantu warga Palestina sangat tinggi.

"Ini antusias masyarakat antusias ormas untuk memberikan bantuan ke Palestina sangat-sangat tinggi sekali. Sehingga harus kita siapkan secara baik mungkin nanti (bantuan) kedua, ketiga, keempat, kelima saya kira terus akan kita ajak masyarakat untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina di Gaza utamanya," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat