androidvodic.com

Reaksi Elon Musk Setelah Banyak Perusahaan Eksodus Tidak Pasang Iklan di X: Hengkang Saja Sendiri - News

Kata Elon Musk Setelah Ditinggal Banyak Perusahaan yang Eksodus Tinggalkan X: Hengkang Saja Sendiri!

News- Sejumlah perusahaan termasuk Disney adalah perusahaan yang menghentikan untuk memasang iklan di Platform X milik Elon Musk.

Elon Musk memberi tahu para pengiklan tersebut untuk hengkang saja jika mereka ingin mencoba memerasnya di platformnya sendiri.

“Jika seseorang mencoba memeras saya dengan iklan, memeras saya dengan uang, Hengkang saja sendiri. Tapi pergilah sendiri. Apakah itu jelas? Saya harap demikian” kata Elon Musk dengan kata-kata kasar saat siaran langsung.

Baca juga: Populer Internasional: Elon Musk Diundang Kunjungi Gaza - Cerita Ayah Bella Hadid soal Nakba 1948

Elon Musk menyampaikan pesan untuk CEO Disney Bob Iger dan semua pengiklan lain yang meninggalkan platform media sosial X.

Dikutip dari TMZ, pemilik X sedang berbicara di CNBC -- setelah kunjungannya ke Israel baru-baru ini, dan setelah tuduhan antisemitisme -- dan dia melontarkan komentar tentang eksodus perusahaan yang memutuskan hubungan dengannya.

Perusahaan media sosial X yang dimiliki oleh Elon Musk diperkirakan bisa mengalami kerugian hingga 75 juta dollar AS (sekitar Rp 1,1 triliun) dalam pendapatan iklan.

Puluhan brand besar menghentikan iklan mereka di X. Karena dukungan Musk terhadap sebuah postingan yang dianggap mengandung konten antisemit pada platform tersebut pekan lalu.

Baca juga: Tur Israel Bareng Netanyahu hingga Diundang Hamas ke Gaza, Elon Musk Belum Siap: Tampaknya Bahaya

Itu menyebabkan beberapa perusahaan, termasuk Walt Disney dan Warner Bros Discovery, menghentikan iklan mereka di situs yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter itu.

X telah memberikan respons dan menggugat kelompok pengawas Media Matters, dengan tuduhan bahwa organisasi tersebut mencemarkan nama baik platform tersebut.

Dengan laporan yang menyebutkan iklan untuk merek-merek besar, termasuk Apple dan Oracle, muncul di sebelah posting yang mempromosikan Adolf Hitler dan Partai Nazi.

Lebih dari 200 unit iklan dari perusahaan-perusahaan seperti Airbnb, Amazon, Coca-Cola, dan Microsoft, banyak di antaranya telah menghentikan atau sedang mempertimbangkan untuk menghentikan iklan mereka di jaringan sosial itu.

Baca juga: Diundang Hamas ke Gaza, Elon Musk Takut dan Sebut Situasi Agak Berbahaya

Elon Musk bilang dia benar-benar berharap mereka berhenti beriklan secara permanen, dan kemudian mengeluarkan pernyataan yang sangat jelas, "Pergilah sendiri" kepada mereka para merek yang eksodus meninggalkan X dengan kata-kata kasar.

Pembawa acara terkejut dengan pilihan kata-kata Elon Musk, terutama saat sesi siaran langsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat