androidvodic.com

Pertempuran Jarak Dekat, Pasukan Gabungan Brigade Al-Qassam dan Al-Quds Sergap 15 Tentara Israel - News

Pertempuran Jarak Dekat, Pasukan Gabungan Brigade Al-Qassam dan Al-Quds Sergap 15 Tentara Israel

News - Kelompok Pembebasan Palestina, Hamas, pada Rabu (13/12/2023) mengklaim telah menyergap 15 tentara Israel di Jalur Gaza.

Laporan Anadolu Agency, menyebut, Hamas dalam sebuah pernyataan, mengatakan kalau para pejuang dari sayap bersenjata kelompok itu, Brigade Al-Qassam, dan Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina terlibat dalam bentrokan dengan pasukan Israel yang beranggotakan 15 orang.

Baca juga: Brigade Al-Quds Menyergap IDF di Barat Gaza, Brigade Al-Qassam Rudal Pusat Komando Israel di Selatan

Pertempuran pasukan gabungan Brigade Al-Qassam dan Brigade Al-Quds dengan Tentara Israel berlangsung dalam “jarak dekat”.

"Serangan itu menyebabkan tentara Israel tewas dan terluka," kata Hamas, tanpa memberikan rincian mengenai lokasi serangan.

Hamas mengatakan, dalam pernyataan terpisah, kalau pejuangnya menyerang tank Israel dengan peluru anti-lapis baja di Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

Tidak ada komentar dari tentara Israel mengenai klaim tersebut.

Baca juga: Gaza Tak Bisa Dihuni Bila Dibanjiri Air Laut, PBB: Ya, Israel Mau Usir Warga Palestina ke Mesir

Anggota pasukan bersenjata Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina, hadir saat Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, menyerahkan 10 sandera Israel kepada Komite Palang Merah Internasional di Kota Gaza, Gaza pada 28 November 2023.
Anggota pasukan bersenjata Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina, hadir saat Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, menyerahkan 10 sandera Israel kepada Komite Palang Merah Internasional di Kota Gaza, Gaza pada 28 November 2023. (Stringer – Anadolu Agency)

Tentara Israel mengatakan, Rabu pagi, kalau 10 tentara lainnya tewas dalam bentrokan dengan pejuang Palestina di Jalur Gaza utara.

Israel telah membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, memberlakukan pengepungan dan melancarkan serangan darat sebagai pembalasan atas serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober.

Setidaknya 18.608 warga Palestina telah terbunuh dan 50.594 terluka dalam serangan Israel sejak saat itu, menurut otoritas kesehatan Gaza.

Korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, sementara sekitar 139 sandera masih disandera, menurut angka resmi.

(oln/memo/*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat