androidvodic.com

Israel Buldoser Kuburan Al Faluja, Tak Hanya Menyerang Orang Hidup yang Sudah Mati Pun Dihabisi - News

Israel Buldoser Kuburan Al Faluja, Tak Hanya Serang Orang Hidup yang Sudah Mati Pun Dihabisi

News- Pasukan zionis Israel telah menggilas banyak kuburan di pemakaman Al-Faluja di Jalur Gaza utara.

Tank-tank Israel tidak hanya menyerang orang-orang yang masih hidup, bahkan orang-orang yang sudah mati pun mereka rusak kuburannya.

Jejak kerusakan kuburan yang ditinggalkan oleh IDF terlihat di pemakaman Al Faluja di kamp pengungsi Jabalia, di Gaza utara.

Kompleks Makam Al-Faluja di Jabalia hancur, menegaskan bahwa genosida Zionis Israel di Gaza adalah tentang pemusnahan orang mati dan orang hidup.

Citra Satelit dan video menunjukkan beberapa pemakaman di Gaza dihancurkan oleh tentara Israel.

Undang-undang konflik bersenjata menganggap penghancuran situs keagamaan yang disengaja sebagai kejahatan perang.

Baca juga: Populer Internasional: Mengenal Brigade Golani - AS dan Israel Makin Dikucilkan Dunia

Pasukan darat Israel telah merusak atau menghancurkan setidaknya enam kuburan selama serangan mereka ke Jalur Gaza utara.

Sebagian besar terjadi dalam beberapa pekan terakhir, menurut analisis citra satelit dan rekaman video baru yang dilansir The New York Times.

Di lingkungan Shajaiye Kota Gaza, tempat pertempuran sengit berkecamuk dalam beberapa hari terakhir, pasukan Israel merobohkan sebagian pemakaman Tunisia untuk mendirikan posisi militer sementara.

Citra satelit yang diambil pada hari Minggu menunjukkan ada kendaraan lapis baja dan benteng tanah di kuburan yang masih utuh beberapa hari sebelumnya.

Militer Israel tidak menanggapi pertanyaan The Times tentang alasannya menghancurkan kuburan tersebut dan apakah mereka telah mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi situs keagamaan di Gaza.

Hukum Perang atau Undang-undang konflik bersenjata menganggap penghancuran situs keagamaan yang disengaja tanpa keperluan militer sebagai kejahatan perang.

Baca juga: Israel Rusak Pemakaman di Gaza dengan Menggunakan Tank, Banyak Kuburan Hancur Setelah Dilindas Tank

Sebagian besar kerusakan terjadi pada bulan ini, ketika pasukan Israel maju menuju tempat yang diyakini para pejabat Israel sebagai sisa benteng Hamas di wilayah padat penduduk di Kota Gaza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat