androidvodic.com

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir: Perang Gaza adalah Peluang Mengusir Warga Gaza - News

Menteri Keamanan Nasional Israel Ben Gvir: Perang Gaza adalah Peluang untuk Usir Warga Gaza

News- Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben Gvir kembali mengungkapkan mimpinya bahwa perang di Gaza adalah peluang untuk mengusir warga Gaza.

Itamar Ben Gvir menyatakan dukungannya terhadap pengusiran kembali warga Palestina dari Jalur Gaza ke luar Gaza.

Dia menyatakan bahwa perang tersebut menjadi kesempatan terbaik bagi Israel untuk mendorong warga Gaza terusir dari Gaza.

"Perang adalah peluang untuk mendorong migrasi warga Gaza" kata Ben Gvir dikutip dari Sky News Arabia.

Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben Gvir menyatakan dukungannya terhadap gagasan pemukiman kembali warga Palestina dari Jalur Gaza ke luar negeri, dan menyatakan bahwa perang adalah kesempatan untuk fokus mendorong migrasi warga Gaza.

Baca juga: Ben-Gvir Minta Anggota Hamas yang Tertangkap Dipindahkan ke Penjara Bawah Tanah

Ben Gvir mengatakan dalam pertemuan mingguan partai Otzma Yehudit, “Kebijakan seperti itu (pemukiman warga Gaza di luar Jalur Gaza) akan memfasilitasi kembalinya penduduk komunitas Israel yang berdekatan dengan perbatasan Gaza, serta pemukiman Israel di Gaza, yang dulunya merupakan pemukiman Israel. dievakuasi pada tahun 2005, yang merupakan “solusi yang benar, adil, bermoral dan manusiawi,” katanya.

Situs web Times of Israel mengutip Ben Gvir yang mengatakan: “Kami tidak dapat menarik diri dari wilayah mana pun di Jalur Gaza (...) dan tidak hanya mengesampingkan pemukiman Yahudi di sana, tetapi juga berpikir ini adalah hal yang penting.”

Sejumlah anggota parlemen, termasuk anggota Kabinet Israel, telah mendorong apa yang mereka sebut sebagai pemukiman kembali secara sukarela warga Palestina dari Gaza, sebuah kebijakan yang ditolak keras oleh Perdana Menteri Netanyahu dan komunitas internasional.

Baca juga: Profil Ben-Gvir, Menteri Israel yang Ancam Bubarkan Pemerintah Israel Jika Setop Bombardir Gaza

Awal bulan lalu, Menteri Keuangan Zalel Smotrich menulis di Facebook menyambut migrasi sukarela warga Arab Gaza ke negara-negara lain di seluruh dunia.

Sementara itu, Menteri Intelijen Israel Gila Gamliel menyerukan untuk mmendorong pemukiman kembali secara sukarela warga Palestina dari Gaza ke luar Jalur Gaza, karena alasan kemanusiaan.

Mantan pejabat Israel menyatakan dalam wawancara televisi bahwa Mesir dapat membangun kota tenda yang luas di gurun Sinai, dengan pendanaan internasional.

Ben Gvir: Perang adalah peluang untuk mendorong migrasi dari Gaza

Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben Gvir menyatakan dukungannya untuk memukimkan kembali warga Palestina dari Jalur Gaza ke luar negeri, dengan menyatakan bahwa perang memberikan “peluang untuk berkonsentrasi dalam mendorong migrasi penduduk Gaza,” dalam pertemuan faksi mingguan partai Otzma Yehudit.

Dia mengatakan kebijakan seperti itu akan memfasilitasi kembalinya warga komunitas Israel di perbatasan Gaza serta permukiman Israel di Gaza, yang dievakuasi pada tahun 2005, dan merupakan “solusi yang benar, adil, bermoral dan manusiawi.

“Kami tidak bisa menarik diri dari wilayah mana pun di Jalur Gaza. Saya tidak hanya mengesampingkan pemukiman Yahudi di sana, saya yakin ini juga merupakan hal yang penting,” tambahnya.

Baca juga: Menteri Israel Itamar Ben-Gvir Kembali Kunjungi Kompleks Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur

Sejumlah anggota parlemen, termasuk anggota kabinet, telah mendorong apa yang mereka sebut sebagai “pemukiman kembali secara sukarela” warga Palestina dari Gaza, sebuah kebijakan yang ditolak mentah-mentah oleh Perdana Menteri Netanyahu dan komunitas internasional.

Gagasan perpindahan penduduk, yang pernah dianggap sebagai pandangan pinggiran yang dianut oleh anggota gerakan ultranasionalis Kahane, kembali mendapat perhatian dalam wacana politik Israel pada bulan November ketika anggota MK Danny Danon (Likud) dan Ram Ben-Barak (Yesh Atid) menerbitkan sebuah op- ed artikel untuk Wall Street Journal, menyerukan “negara-negara di seluruh dunia untuk menerima sejumlah keluarga Gaza yang telah menyatakan keinginan untuk pindah.”

Usulan mereka disambut baik oleh Ben Gvir dan Menteri Keuangan Bezalel Smotrich, yang menyebut inisiatif mereka sebagai “solusi kemanusiaan yang tepat bagi penduduk Gaza.”

Menulis di The Jerusalem Post beberapa hari kemudian, Menteri Intelijen Partai Likud Gila Gamliel mempertimbangkan kemungkinan untuk mempromosikan “pemukiman kembali secara sukarela warga Palestina di Gaza, demi alasan kemanusiaan, di luar Jalur Gaza.”

(Sumber: Sky News Arabia, Times of Israel)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat