androidvodic.com

Kotak Hitam Pesawat Penjaga Pantai Jepang Dtemukan, Bagaimana dengan Pesawat JAL? - News

News - Seorang penyelidik di Dewan Keselamatan Transportasi Jepang, Fujiwara Takuya mengatakan para pejabat telah menemukan kotak hitam pesawat Penjaga Pantai Jepang.

Kotak hitam yang ditemukan berasal dari pesawat yang bertabrakan pada hari Selasa (2/1/2024) dengan pesawat Japan Airlines (JAL) di Bandara Haneda Tokyo.

Fujiwara Takuya mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu (3/1/2024) bahwa penyelidik telah memeriksa badan pesawat dan puing-puingnya yang berserakan.

Baca juga: NHK: Keterangan Menara Kontrol dan Kapten Penjaga Pantai Berbeda tentang Tabrakan Japan Airlines

Dia mengatakan mereka sekarang akan mencoba mengambil data dari perangkat yang dipulihkan.

Sementara itu, untuk kotak hitam pesawat JAL, kabarnya belum ditemukan.

Ada tanda benturan

Fujiwara juga mengatakan penyelidik telah menemukan tanda-tanda benturan pada badan pesawat masing-masing pesawat.

Tapi, katanya, para pejabat belum bisa memastikan apakah hal ini disebabkan oleh dua pesawat yang bertabrakan.

Baca juga: Polisi Tokyo Selidiki Penyebab Kecelakaan Japan Airlines, Ada Kemungkinan Kelalaian Pilot?

Saat ini, para penyelidik akan terus mempelajari puing-puing di lokasi hingga Rabu (3/1/2024) sore.

Pesawat Airbus A350-900 Japan Airlines nomor penerbangan 516 yang terbakar hebat pasca bertabrakan dengan pesawat Penjaga Pantai Jepang di bandara Haneda Tokyo pada Selasa petang, 2 Januari 2024.
Pesawat Airbus A350-900 Japan Airlines nomor penerbangan 516 yang terbakar hebat pasca bertabrakan dengan pesawat Penjaga Pantai Jepang di bandara Haneda Tokyo pada Selasa petang, 2 Januari 2024. - Seorang penyelidik di Dewan Keselamatan Transportasi Jepang, Fujiwara Takuya mengatakan para pejabat telah menemukan kotak hitam pesawat Penjaga Pantai Jepang.(Dj's Aviation)

Lalai?

Polisi di Tokyo, Jepang sedang melakukan penyelidikan apakah kelalaian menjadi penyebab kecelakaan penerbangan Japan Airlines dan pesawat Penjaga Pantai Jepang pada Selasa (2/1/2024).

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo dan Dewan Keselamatan Transportasi Jepang (JTSB) bekerja sama dengan lembaga-lembaga di Perancis dan Inggris, yang terlibat dalam pembuatan jet Airbus telah meluncurkan penyelidikan atas kecelakaan tersebut.

Sumber kepolisian Tokyo mengatakan saat ini mereka sedang menyelidiki kemungkinan kelalaian profesional yang menyebabkan kematian tersebut.

Kru penyelamat bekerja di lokasi di mana pesawat penjaga pantai Jepang bertabrakan dengan pesawat penumpang Japan Airlines (JAL) di landasan Bandara Internasional Tokyo di Haneda pada 2 Januari 2024. Lima orang di dalam pesawat penjaga pantai Jepang tewas pada 2 Januari ketika itu menghantam pesawat penumpang Japan Airlines di tanah dalam tabrakan yang berapi-api di bandara Haneda.
 (Photo by Richard A. Brooks / AFP)
Kru penyelamat bekerja di lokasi di mana pesawat penjaga pantai Jepang bertabrakan dengan pesawat penumpang Japan Airlines (JAL) di landasan Bandara Internasional Tokyo di Haneda pada 2 Januari 2024. Lima orang di dalam pesawat penjaga pantai Jepang tewas pada 2 Januari ketika itu menghantam pesawat penumpang Japan Airlines di tanah dalam tabrakan yang berapi-api di bandara Haneda. - Seorang penyelidik di Dewan Keselamatan Transportasi Jepang, Fujiwara Takuya mengatakan para pejabat telah menemukan kotak hitam pesawat Penjaga Pantai Jepang.(Photo by Richard A. Brooks / AFP) (AFP/RICHARD A. BROOKS)

Unit investigasi khusus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat