androidvodic.com

Penembakan Massal di Sekolah Iowa, Polisi Temukan Alat Peledak Rakitan - News

News - Terjadi penembakan massal ketika sekolah memulai hari pertama pembelajaran.

Insiden kali ini terjadi di Sekolah Menengah Perry di Iowa pada Kamis (4/1/2024).

Polisi juga menemukan "alat peledak rakitan", yang telah diamankan oleh petugas pemadam kebakaran negara bagian dan Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak federal.

Asisten Direktur Divisi Investigasi Negara Bagian, Mitch Mortvedt mengatakan pelaku penembakan diidentifikasi sebagai Dylan Butler.

Bukti menunjukkan dia bertindak sendirian.

"Butler juga membuat sejumlah postingan di media sosial saat dan sekitar waktu penembakan," katanya.

Baca juga: 14 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Universitas Praha, Presiden AS Joe Biden Ikut Berduka

Polisi menerima laporan adanya penyerang, yang merupakan remaja berusia 17 tahun melepaskan tembakan pada pukul 07.37 waktu setempat.

Dilansir NBC, pelaku tersebut menembak mati seorang siswa kelas enam dan melukai lima orang lainnya.

Seorang wanita muda dengan selimut termal pertolongan pertama melihat, di area dekat Universitas Charles di pusat Praha, pada 21 Desember 2023. Seorang pria bersenjata membunuh 10 orang dan melukai puluhan lainnya di sebuah universitas Praha pada 21 Desember 2023, sebelumnya polisi melumpuhkannya. (Photo by Michal CIZEK / AFP)
Seorang wanita muda dengan selimut termal pertolongan pertama melihat, di area dekat Universitas Charles di pusat Praha, pada 21 Desember 2023. Seorang pria bersenjata membunuh 10 orang dan melukai puluhan lainnya di sebuah universitas Praha pada 21 Desember 2023, sebelumnya polisi melumpuhkannya. - Terjadi penembakan massal ketika sekolah memulai hari pertama pembelajaran. Polisi menemukan "alat peledak rakitan".(Photo by Michal CIZEK / AFP) (AFP/MICHAL CIZEK)

"Penembaknya dipersenjatai dengan senapan pompa dan pistol kaliber kecil," kata polisi.

Identitas pelajar yang terbunuh belum diungkapkan.

"Semua orang yang terluka diperkirakan selamat," kata para pejabat.

Gubernur Kim Reynolds menyebut penembakan itu sebagai “tragedi tidak masuk akal", yang telah mengguncang Perry dan seluruh negara bagian, dan dia mengatakan doanya menyertai masyarakat.

Hingga saat ini, pihak berwenang belum merilis motif pelaku dan penyelidikan masih berlangsung.

"Petugas yang merespons menemukan korban yang tertembak dan penembak tewas akibat luka tembak yang dilakukan sendiri," kata Mitch Mortvedt, asisten direktur Divisi Investigasi Kriminal Iowa, pada konferensi pers.

Petugas polisi mengamankan kampus di SMP dan SMA Perry selama situasi penembakan di Perry, Iowa, pada 4 Januari 2024. Penembakan pada hari Kamis di sekolah menengah di Perry menyebabkan
Petugas polisi mengamankan kampus di SMP dan SMA Perry selama situasi penembakan di Perry, Iowa, pada 4 Januari 2024. Penembakan pada hari Kamis di sekolah menengah di Perry menyebabkan "banyak korban tembakan," kata pihak berwenang setempat, menambahkan insiden tersebut telah berakhir tetapi tanpa memastikan apakah ada yang terbunuh. - Terjadi penembakan massal ketika sekolah memulai hari pertama pembelajaran. Polisi menemukan "alat peledak rakitan".(Christian Monterrosa / AFP)

Baca juga: Wanita di Iowa Dimasukkan Kantong Jenazah Dikira Sudah Meninggal, Kemudian Terdengar Suara Napas

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat