androidvodic.com

Yordania Dukung Afrika Selatan Seret Israel ke Pengadilan Internasional atas Kejahatan Genosida Gaza - News

Yordania Dukung Afrika Selatan Bawa Israel ke Pengadilan Internasional atas Kejahatan Genosida Gaza

News- Negara Yordania mendukung Afrika Selatan yang berusaha membawa Israel ke Pengadilan Internasional atas kejahatan Genosida di Gaza.

Yordania mendukung tuntutan Afrika Selatan terhadap Israel.

Menteri Luar Negeri Yordania Ayman Safadi mengatakan pada hari Kamis bahwa Yordania mendukung gugatan yang diajukan oleh Afrika Selatan terhadap Israel di Mahkamah Internasional atas tuduhan genosida dan pelanggaran terhadap Konvensi Genosida 1948.

Al-Safadi melanjutkan: “Kami tentu mendukung gugatan tersebut, dan ahli hukum kami sedang menyiapkan berkas yang diperlukan untuk menangani berkas ini.”

Dia menambahkan, “Ada 43 negara Arab dan Islam yang menjadi anggota Konvensi 1948 tentang Pencegahan dan Penghukuman Genosida, dan salah satu keputusan KTT gabungan Arab-Islam adalah menugaskan sekretariat jenderal Liga Arab dan Organisasi Kerja Sama Islam untuk menyiapkan berkas hukum, dan saat ini kami sedang menyusun upaya bersama untuk Mohon tindak lanjut berkas ini".

Baca juga: Dituduh Afrika Selatan Lakukan Genosida di Gaza hingga Dilaporkan ke ICJ, Israel Salahkan Hamas

Dia menambahkan, “Yordania terus melakukan segala yang bisa dilakukan untuk menghentikan agresi biadab Israel terhadap rakyat kami di Jalur Gaza, dan peningkatan tindakan ilegal dan tidak sah Israel, pembunuhan dan terorisme pemukim di Tepi Barat, dan untuk menghadapi ekstremis.” agenda yang bertujuan untuk mengobarkan front lain selain Gaza di Tepi Barat dan Tepi Barat, Libanon".

Al-Safadi berkata, “Kita sedang menghadapi situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di mana negara anggota PBB merasa berada di atas hukum internasional dan melakukan kejahatan yang bertentangan dengan hukum internasional dan kehendak komunitas internasional.”

Dia melanjutkan bahwa menyulut api di Tepi Barat dan Lebanon adalah tujuan dari agenda ekstremis pemerintah Israel, yang terus menghancurkan Gaza untuk memperpanjang umur kepemimpinan politiknya dan menyeret Barat ke dalam perang regional.

Baca juga: Israel Dag Dig Dug Hadapi Pengadilan Internasional, AS Sebagai Penyuplai Senjata Membela Israel

Afrika Selatan telah mengajukan permintaan ke Mahkamah Internasional untuk mengambil tindakan terhadap Israel akibat operasi militer yang dilancarkan di Jalur Gaza, namun langkah ini menghadapi beberapa tantangan yang mungkin menghambat pencapaian tujuannya.

Afrika Selatan juga merupakan kritikus keras terhadap kampanye militer Israel di Gaza.

Menurut pernyataan Mahkamah Internasional, Afrika Selatan menuduh Israel melakukan apa yang disebutnya sebagai “tindakan genosida terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza,” dan menjelaskan bahwa “tindakan Israel disertai dengan niat khusus yang diperlukan untuk menghancurkan Israel. Warga Palestina di Gaza sebagai bagian dari kelompok nasional, ras, dan etnis yang lebih luas, yaitu warga Palestina.”

Sementara itu, Israel menggambarkan permintaan Afrika Selatan tidak didasarkan pada dasar hukum apa pun, menuduh Pretoria bekerja sama dengan apa yang disebutnya sebagai "kelompok teroris yang menyerukan kehancuran Israel" sehubungan dengan gerakan Hamas, dan mengklaim bahwa Israel berupaya untuk mencapai tujuan tersebut. membatasi kerugian terhadap warga sipil.

Hentikan Agresi Brutal Israel

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Ayman Safadi menyoroti upaya yang sedang berlangsung untuk menghentikan agresi brutal Israel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat