androidvodic.com

Dua Lipa Bela Palestina, Serukan Gencatan Senjata di Gaza, Desak Para Pemimpin Dunia Ambil Tindakan - News

Dua Lipa Bela Palestina, Serukan Gencatan Senjata di Gaza, Desak Para Pemimpin Dunia Ambil Tindakan

News- Penyanyi berkebangsaan Inggris, Dua Lipa turut membela Palestina, dia menyerukan gencatan senjata di Gaza dan mendesak para pemimpin dunia untuk mengambil tindakan.

“Saat ini, yang harus kita lihat adalah berapa banyak nyawa yang hilang di Gaza, dan warga sipil tak berdosa, serta nyawa yang hilang. Tidak cukup banyak pemimpin dunia yang mengambil sikap dan angkat bicara tentang krisis kemanusiaan yang sedang terjadi, gencatan senjata kemanusiaan yang harus terjadi," kata Dua Lipa.

Dua Lipa menyerukan gencatan senjata di Gaza, mendesak para pemimpin dunia segera mengambil tindakan.

Pada bulan Oktober 2023, Dua Lipa — bersama bintang seperti Ayo Edebiri, Jennifer Lopez, dan Melissa Barrera — menjadi berita utama setelah menandatangani surat terbuka kepada Presiden Joe Biden yang menuntut gencatan senjata di Gaza. Sekarang, dia menggandakan pendiriannya dalam cerita sampul baru.

Baca juga: Majelis Ormas Indonesia Sampaikan 8 Tuntutan Dalam Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS

Berbicara kepada Rolling Stone pada 16 Januari, Dua Lipa berterus terang tentang perasaannya terhadap perang Israel-Hamas dan mengapa dia begitu aktif pro-Palestina selama bertahun-tahun.

“Perasaan saya terhadap para pengungsi sangat nyata dan mentah, dan ini adalah topik yang sulit untuk dibicarakan karena sangat memecah belah. Tapi ada dunia di mana Anda bisa merasakan semua nyawa yang hilang,” kata Lipa dalam wawancaranya.

“Saya merasa sangat kasihan atas setiap nyawa yang hilang di Israel dan apa yang terjadi pada tanggal 7 Oktober. Saat ini, yang harus kita lihat adalah berapa banyak nyawa yang hilang di Gaza, dan warga sipil yang tidak bersalah, dan nyawa yang baru saja hilang, lanjut bintang itu.

“Tidak cukup banyak pemimpin dunia yang mengambil sikap dan berbicara mengenai krisis kemanusiaan yang sedang terjadi, gencatan senjata kemanusiaan yang harus dilakukan.”

Baca juga: Gelar Aksi Bela Palestina, Ribuan Orang Padati Depan Kedubes AS di Jakarta Pusat

Lipa melanjutkan dengan mengatakan bahwa meskipun “mungkin lebih mudah untuk bersikap apolitis” terhadap konflik seperti ini – dan menyatakan bahwa dia merasa kebanyakan orang tidak ingin bintang pop seperti dirinya menjadi politis – dia merasa perlu untuk angkat bicara bukan hanya karena krisis kemanusiaan yang kita saksikan secara langsung tetapi juga karena riwayat keluarganya.

“Keberadaan saya bersifat politis, fakta bahwa saya tinggal di London karena orang tua saya pergi dari perang,” kenang Lipa.

“Saya turut prihatin terhadap orang-orang yang harus meninggalkan rumah mereka. Dari pengalaman saya berada di Kosovo dan memahami apa akibat perang, tidak ada seorang pun yang benar-benar ingin meninggalkan rumahnya".

"Mereka melakukannya demi perlindungan, untuk menyelamatkan keluarga mereka, untuk menjaga orang-orang di sekitar mereka, hal-hal semacam itu, demi kehidupan yang lebih baik. Jadi saya merasa dekat dengannya.”

Baca juga: Dua Lipa Ungkap Persahabatan dengan BLACKPINK hingga Sebut Dirinya Penggemar Sejati

“Saya pikir tidak ada diskusi mendalam tentang perang dan penindasan. Itu hanyalah sesuatu yang telah kita lihat terjadi berkali-kali. Saya merasa menjadi seorang musisi dan mengunggah sesuatu saja tidak cukup untuk membuat perbedaan, tapi mudah-mudahan, menunjukkan solidaritas, yang terkadang merupakan satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan, adalah hal yang penting,” kata Lipa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat