androidvodic.com

Nyaris Tanpa Perlawanan, Israel Merajalela di Tepi Barat, Rusak Jalan & Infrastruktur Pakai Buldoser - News

Nyaris Tanpa Perlawanan, Israel Merajalela di Tepi Barat, Rusak Jalan dan Infrastruktur Tepi Barat

News- Berbeda dengan di Gaza di mana Israel harus menghadapi perlawanan dari para pejuang Hamas, di Tepi Barat, Israel merajalela merusak jalanan dan infrastruktur Tepi Barat.

Buldoser pendudukan telah menghancurkan infrastruktur sepanjang malam, terus menghancurkan sumber daya penting bagi pengungsi internal di komunitas mereka sendiri. Laporan mengenai setidaknya satu serangan udara lainnya dan pasukan Israel mencegah ambulans menjangkau korban yang luka.

Sebuah buldoser merusak jalanan di Tepi Barat. Invasi dan serangan brutal pasukan Israel terhadap kamp pengungsi Tulkarem, Tepi Barat bagian utara, telah menewaskan sedikitnya 4 warga Palestina. Bulan Sabit Merah Palestina juga melaporkan sebuah ambulans dibom oleh pasukan Israel, melukai dua awaknya.

Baca juga: Israel Serang Tepi Barat, Drone Bidik Pejuang Palestina, Mobil Komandan Brigade Martir al-Aqsa Dibom

Perlawanan Palestina menghadapi serangan Israel, termasuk dengan serangan menggunakan pesawat tak berawak atau drone di Tepi Barat.

Dengan serangan itu, militer Israel telah menewaskan Abdullah Abu Shalal, komandan Brigade Syuhada Al-Aqsa, di kamp Balata Nablus.

Pasukan Israel membunuh 10 warga Palestina, termasuk dengan serangan pesawat tak berawak, dalam penyerangan di Tepi Barat yang diduduki Zionis pada 17 Januari di tengah perlawanan keras dari pejuang perlawanan Palestina.

Lima warga Palestina tewas dalam serangan tentara Israel di kamp Tulkarem, yang dimulai pada pukul 4:30 pagi.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Brigade Martir Al-Aqsa mengindikasikan bahwa pasukan Israel menggunakan helikopter dan drone bunuh diri, serta ratusan tentara, buldoser, dan kendaraan, untuk menyerang kamp tersebut.

Baca juga: Tepi Barat Berada di Ambang Perang Israel Berikutnya, Ibarat Bom Waktu yang Akan Segera Meledak

Begitu masuk, pasukan Israel menduduki beberapa rumah dan mengusir penghuninya, menggunakan rumah tersebut sebagai markas sementara dan pusat interogasi.

Buldoser Israel menyerbu lingkungan Al-Mahjar dan Al-Manshiya di kamp Nour Shams di timur Tulkarem. Mereka mulai melibas infrastruktur dan menghancurkan toko-toko yang terletak di sana.

Pasukan Israel juga menyerang kru TV Palestina saat mereka sedang meliput pertempuran tersebut.

Pejuang perlawanan menghadapi kekuatan penyerang. Brigade Martir Al-Aqsa menyatakan, “Tekad para pejuang kami akan tetap teguh, dan pilihan kami adalah berpegang teguh pada perlawanan setiap kali serangan terhadap kami semakin intensif.”

Pasukan Israel juga menyerbu kamp-kamp pengungsi di Nablus pada awal 17 Januari, menewaskan lima warga Palestina, termasuk tiga orang dalam serangan pesawat tak berawak terhadap sebuah mobil.

Baca juga: Israel Menarik Tentara dari Divisi 36 dari Gaza dan Memindahkan Unit 217 Duvdevan ke Tepi Barat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat