androidvodic.com

AS Umumkan Dua Marinirnya Telah Tewas, Sudah Dicari 10 Hari tapi Tak Ketemu, Hilang di Laut Somalia - News

AS Umumkan Dua Marinirnya Telah Tewas, Sudah Dicari 10 Hari tapi Tak Ketemu, Hilang di Laut Somalia

News- Militer angkatan Laut Amerika Serikat mengumumkan dua tentara Angkata Laut (Marinir) dinyatakan statusnya telah Mati setelah hilang saat misi di malam Hari.

Kedua anggota Militer Angkata Laut Amerika Serikat NAVY SEAL tersebut hilang setelah salah satu terpeleset dan jatuh ke laut dan yang lainnya terjun mengejarnya

Komando Pusat Amerika Serikat (USCENTCOM) mengubah status dua anggota Navy SEAL (Angkatan Laut AS) dari “hilang” menjadi “mati” pada hari Minggu, menyusul apa yang disebutnya “pencarian menyeluruh selama 10 hari” di Teluk Aden.

Dalam pengumuman dari USCENTCOM, para pejabat mengatakan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan kedua SEAL telah “selesai” dan “operasi pemulihan” sekarang akan dilakukan.

“Kami berduka atas kehilangan dua prajurit Perang Khusus Angkatan Laut kami, dan kami akan selamanya menghormati pengorbanan dan teladan mereka. Doa kami menyertai keluarga, teman, Angkatan Laut AS, dan seluruh komunitas Operasi Khusus SEAL selama masa ini,” kata Komandan USCENTCOM Jenderal Michale Erik Kurilla dalam pengumuman tersebut.

Baca juga: Memalukan, Dua Armada Elite Kapal Perang Inggris Tabrakan, Netizen: Bukan Begitu Cara Perangi Houthi

USCENTCOM menambahkan platform udara dan laut dari Amerika, Jepang, dan Spanyol terus mencari “lebih dari 21.000 mil persegi” untuk mencari SEAL yang hilang selama operasi pencarian besar-besaran.
Bantuan tambahan juga diberikan oleh ahli kelautan dari beberapa lembaga, termasuk Penjaga Pantai A.S. dan Universitas San Diego.

“Untuk menghormati keluarga, tidak ada informasi lebih lanjut yang akan dirilis saat ini,” kata USCENTCOM dalam pengumuman hari Minggu.

Kedua Navy SEAL yang sejauh ini tidak disebutkan namanya itu mencoba menaiki kapal yang diduga mengangkut komponen Iran untuk rudal balistik ke pemberontak Houthi yang berbasis di Yaman pada 11 Januari ketika mereka hilang.

Salah satu anggota SEAL tergelincir dari tangga ketika mencoba menaiki kapal saat laut sedang ganas, dan rekannya terjun ke dalam air setelahnya. Kapal itu terletak di lepas pantai Somalia pada saat itu.

SEAL yang tersisa berhasil mengambil alih kapal, menahan awak kapal, menyita senjata, dan kemudian menenggelamkan kapal.

Baca juga: Parlemen Yaman Balas AS-Inggris, Umumkan Israel, AS, Inggris Termasuk Daftar Teroris Global Teratas

Pengumuman AS Menyatakan Dua Marinirnya Mati Setelah Hilang di Laut

"Pembaruan Status CENTCOM tentang Anggota Angkatan Laut AS yang Hilang

Dengan menyesal kami mengumumkan bahwa setelah pencarian menyeluruh selama 10 hari, dua orang anggota US Navy SEAL kami yang hilang belum ditemukan dan status mereka telah diubah menjadi meninggal. Operasi pencarian dan penyelamatan untuk dua Navy SEAL yang dilaporkan hilang saat menaiki kapal terlarang yang membawa senjata konvensional canggih Iran pada 11 Januari telah selesai dan kami sekarang sedang melakukan operasi pemulihan.

Selama operasi pencarian besar-besaran ini, platform udara dan laut dari AS, Jepang, dan Spanyol terus melakukan pencarian di lebih dari 21.000 mil persegi untuk menemukan rekan satu tim kami yang hilang. Bantuan pencarian juga diberikan oleh Pusat Meteorologi dan Oseanografi Numerik Armada, Komando Area Atlantik Penjaga Pantai A.S., Universitas San Diego – Scripts Institute of Oceanography, dan Kantor Penelitian Angkatan Laut – Dukungan Oseanografi. Untuk menghormati keluarga, tidak ada informasi lebih lanjut yang akan dirilis saat ini.

“Kami berduka atas kehilangan dua prajurit Perang Khusus Angkatan Laut kami, dan kami akan selamanya menghormati pengorbanan dan teladan mereka. Doa kami bersama keluarga SEAL, teman-teman, Angkatan Laut AS, dan seluruh komunitas Operasi Khusus selama masa ini,” kata Jenderal Michael Erik Kurilla, Komandan USCENTCOM.

Baca juga: Dua Pasukan AL AS yang Hilang Tak Berkaitan dengan Serangan ke Yaman, Jatuh ke Air karena Terpeleset

(Sumber: The Messenger, X)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat