androidvodic.com

Parlemen Yaman Balas AS-Inggris, Umumkan Israel, AS, Inggris Termasuk Daftar Teroris Global Teratas - News

Parlemen Yaman Balas AS-Inggris, Umumkan Israel, AS, Inggris Sebagai Teroris Global Nomor Wahid

News - Parlemen Yaman mengeluarkan pernyataan yang menekankan bahwa AS, Inggris, dan Israel harus ditempatkan di daftar teratas teroris global.

Sebutan parlemen Yaman yang menyatakan Israel, AS, dan Inggris sebagai teroris itu dilakukan sebagai respons terhadap Washington yang memasukkan Ansarallah Houthi Yaman ke dalam daftar teroris buatan mereka sendiri minggu lalu.

Yang dilakukan Houthi Yaman adalah upaya untuk membela Gaza dari serangan Israel, sedangkan yang dilakukan AS-Inggris ke Yaman adalah upaya melindungi Israel untuk bisa leluasa melakukan Genosida di Gaza. 

Parlemen Yaman memperbarui dukungannya terhadap apa yang dinyatakan dalam pidato pemimpin revolusi, al-Sayyed Abdul Malik Badr al-Din al-Houthi, mengenai konfrontasi Amerika yang terus berlanjut atas serangan terhadap kemampuan rakyat Yaman.

Parlemen Yaman mengapresiasi sikap terhormat pemimpin revolusi yang menyampaikan aspirasi rakyat Yaman untuk mendukung Al-Aqsa dan perjuangan Palestina.

Baca juga: AS Sebut Houthi Teroris, Hamas: Munafik, Padahal Israel juga Teroris

Dalam konteks diskusi mereka, para perwakilan rakyat Yaman menekankan bahwa sungguh ironis bagi Amerika untuk menjadikan lawan-lawannya sebagai teroris, padahal menurut Yaman, AS sendiri-lah yang merupakan pemimpin kejahatan dan terorisme di dunia, sehingga Yaman menekankan bahwa entitas zionis Israel, dan rezim Amerika dan Inggris ditempatkan di posisi teratas dari daftar terorisme.

Dewan menegaskan kembali kepedulian Yaman terhadap keamanan navigasi maritim dan hanya akan menargetkan kapal-kapal Israel atau mereka yang menuju pelabuhan di wilayah pendudukan Palestina.

Perlemen Yaman: Israel, AS, Inggris Teroris Teratas

Para pejabat AS mengatakan mereka tidak melihat tanggal berakhirnya pengeboman mereka di Yaman sebagai respons terhadap upaya Ansarallah untuk mempertahankan Gaza.

Parlemen Yaman mengeluarkan pernyataan yang menekankan bahwa AS, Inggris, dan Israel harus ditempatkan di daftar teratas terorisme global sebagai tanggapan terhadap Washington yang memasukkan Ansarallah Yaman ke dalam daftar teroris buatan mereka sendiri minggu lalu.

TV Al-Maseerah melaporkan pada tanggal 21 Januari bahwa “Anggota Parlemen, dalam diskusi mereka, menunjukkan ironi bahwa AS menyebut musuhnya sebagai teroris padahal ia adalah pemimpin kejahatan dan terorisme di seluruh dunia. Mereka menekankan bahwa entitas pendudukan Israel dan rezim AS dan Inggris berada di urutan teratas dalam daftar terorisme global, dan menegaskan bahwa mereka akan menuai akibat dari kejahatan mereka dan kejahatan Genosida yang dilakukan terhadap rakyat Palestina.”

Abdul Malik al-Houthi, pemimpin Ansarallah, mengutuk AS atas keputusannya untuk menetapkan kembali gerakannya sebagai organisasi teroris, dengan menyatakan, "Serangan dan klasifikasi Amerika tidak memiliki signifikansi dan merupakan langkah yang terjadi semata-mata dalam konteks membela kejahatan Israel."

Baca juga: AS Kembali Gempur Situs Kelompok Houthi Yaman, Bertekad Terus Luncurkan Serangan Balasan

Angkatan bersenjata pimpinan Ansarallah Yaman mulai menargetkan kapal-kapal yang terkait dengan Israel di Bab al-Mandeb yang strategis di Laut Merah pada bulan November sebagai tanggapan terhadap kampanye pemboman Israel di Gaza yang telah menewaskan sekitar 25.000 warga Palestina, dan yang oleh banyak orang dianggap sebagai Genosida.

Meskipun terjadi serangan-serangan ini, lalu lintas kapal komersial dan kapal tanker minyak dan gas untuk kapal-kapal yang tidak terkait dengan Israel sebagian besar terus berlanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat