androidvodic.com

Pesawat Militer Rusia yang Membawa 65 Tawanan Ukraina Jatuh Dekat Perbatasan Ukraina, Semua Tewas - News

Pesawat Militer Rusia yang Membawa 65 Tawanan Ukraina Jatuh Dekat Perbatasan Ukraina, Semua Tewas

News- Rusia mengatakan jet militer yang membawa 65 tawanan perang Ukraina jatuh di dekat Ukraina.

Sebuah pesawat militer Rusia yang membawa 74 orang di dalamnya, termasuk 65 tawanan perang Ukraina, jatuh pada hari Rabu di wilayah Belgorod Rusia dekat perbatasan dengan Ukraina, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Tidak ada yang selamat, semuanya tewas menurut Vyacheslav Gladkov, gubernur wilayah Belgorod.

Belum jelas apa yang menyebabkan kecelakaan itu, meskipun Rusia menuduh Ukraina menembak jatuh pesawat angkut tersebut. Pihak berwenang Ukraina belum berkomentar.

Baca juga: Pesawat Kargo Militer Ilyushin-76 Jatuh, Rusia: Bawa Tahanan Ukraina, Semua Penumpang Tewas

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pihaknya masih menyelidiki kecelakaan itu, yang terjadi saat Ukraina memperingati hari ke-700 sejak dimulainya invasi besar-besaran Moskow.

Selasa malam, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan serangan rudal besar-besaran Rusia yang tampaknya dirancang untuk melumpuhkan pertahanan udara Ukraina telah menewaskan 18 orang dan melukai 130 orang.

Serangan gencar Rusia, yang mencakup sasaran di ibu kota Kyiv dan kota terbesar kedua Kharkiv, adalah yang terberat dalam beberapa minggu terakhir dan memperkuat seruan Zelensky agar sekutu Barat memberikan lebih banyak bantuan militer. Paket bantuan militer baru dari AS, yang sejauh ini merupakan penyedia senjata terbesar bagi Ukraina, terhenti di Kongres.

Sejak pecahnya perang, Rusia dan Ukraina telah saling bertukar tawanan perang. Pada awal Januari mereka menukar lebih dari 200 yang mungkin merupakan pertukaran terbesar sejak pertempuran dimulai.

(Sumber: USA Today)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat