androidvodic.com

Wali Kota Rishon LeZion, Raz Kinstlich Lepas dan Jatuhkan Bendera Afrika Selatan, Videonya Viral - News

Video Pelecehan, Wali Kota Rishon LeZion, Raz Kinstlich Lepas dan Jatuhkan Bendera Afrika Selatan

News- Setelah perjuangan Afrika Selatan menyeret Israel ke Mahkamah Internasional ICJ membuahkan hasil, Wali Kota Rishon LeZion, Raz Kinstlich terlihat melepas bendera Afrika Selatan dan menjatuhkannya ke tanah.

Viral sebuah video memperlihatkan Wali Kota Rishon LeZion, Raz Kinstlich mencopot Bendera Afrika Selatan. Setelah dicopot, dia melemparkan bendera itu ke tanah.

Bendera Afrika Selatan tadinya berkibar di Kota Rishon LeZion, sebagai penghargaan kepada salah satu dari 32 bendera negara yang memilih mendukung pembentukan negara Yahudi pada tahun 1947

Walikota sebuah kota di Israel memerintahkan pencopotan bendera Afrika Selatan, sebagai protes atas kasus yang diajukan Afrika Selatan terhadap Israel di Mahkamah Internasional (ICJ).

Dalam video yang diposting Channel 12 Israel di X, Raz Kinstlich terlihat membongkar sendiri bendera tersebut sebelum jatuh ke tanah.

Baca juga: ICJ Perintahkan Israel Cegah Genosida, Ini Respons dari Afrika Selatan, Hamas, Iran dan Kelompok HAM

Mengomentari tindakan yang diambil, Kinstlich memposting di Facebook: “Setelah tanggal 7 Oktober, ketika kita mengalami momen tersulit sebagai sebuah bangsa, peraturan berubah.”

"Kami tidak akan meminta maaf karena menggunakan hak dasar kami untuk melindungi diri kami sendiri dan keberadaan kami, dan siapa pun yang bertindak atau akan bertindak melawan negara Israel – tidak akan bisa eksis, baik dalam kesadaran kami maupun dalam halaman sejarah,” ujarnya.

Walikota melanjutkan: “Oleh karena itu, kami memutuskan bahwa bendera Afrika Selatan yang telah dikibarkan selama ini bersama dengan 32 bendera negara yang memilih pembentukan negara Yahudi pada tahun 1947, akan segera dicopot. Tidak ada toleransi bagi mereka yang mencari kejahatan kami.”

“Harapan kami belum hilang, dengan Israel yang masih hidup,” tutupnya.

Bendera tersebut, diketahui, dikibarkan bersama bendera lainnya di Leadership Park atau Garden of Leaders, bagian dari museum terbuka di kota tersebut, di selatan Tel Aviv.

Pada hari Jumat, ICJ memerintahkan Israel untuk mengambil tindakan untuk mencegah dan menghukum hasutan langsung untuk melakukan genosida dalam perang yang sedang berlangsung di Gaza.

Perintah tersebut merupakan hasil gugatan yang diajukan pada bulan Desember oleh Afrika Selatan dan ICJ meminta perintah pengadilan terhadap Israel dengan alasan bahwa serangan mereka terhadap Gaza melanggar Konvensi Genosida. Audiensi publik mengenai permintaan Afrika Selatan diadakan pada tanggal 11 dan 12 Januari.

Mayoritas dari 17 hakim panel ICJ memutuskan untuk memerintahkan tindakan segera, yang mencakup sebagian besar permintaan Afrika Selatan, selain memerintahkan gencatan senjata segera dalam konflik tersebut.


Pejabat Israel Marah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat