androidvodic.com

Diklaim Telah Ditumpas Habis oleh Israel, Nyatanya Hamas Comeback, Kembali Berkuasa di Gaza Utara - News

Diklaim telah Ditumpas oleh Israel, Hamas Nyatanya Telah Kembali Berkuasa di Gaza utara

News- Diklaim oleh Israel telah ditumpas di Gaza Utara, Hamas nyatanya telah kembali berkuasa di Gaza utara.

Hamas telah mengerahkan petugas dan melakukan pembayaran gaji kepada pegawai negeri di Kota Gaza dalam beberapa hari terakhir.

Hamas bangkit kembali di Kota Gaza dan Jalur Gaza bagian utara, AP melaporkan pada tanggal 3 Februari, menyusul klaim berulang kali oleh tentara Israel bahwa sayap militernya telah ditumpas di sana.

Israel telah menarik sebagian pasukannya dari Gaza utara dalam sebulan terakhir.

Pada tanggal 1 Februari, lebih banyak pengungsi dari wilayah utara terjadi, menurut Anadolu Agency (AA), yang mengakibatkan munculnya kembali beberapa warga yang mengungsi.

Penduduk Kota Gaza dan seorang pejabat Hamas yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada AP bahwa kelompok tersebut telah menerjunkan petugas polisi dan melakukan pembayaran sebagian gaji kepada beberapa pegawai negeri di Kota Gaza dalam beberapa hari terakhir.

Brigade Qassam Hamas tidak berhenti beroperasi di utara sejak serangan darat dimulai dan terus menembakkan roket dari jalur utara meskipun ada upaya Israel untuk membungkam kemampuan militer perlawanan.

Harian Israel The Times of Israel mengatakan kebangkitan Hamas menyoroti ketahanan Hamas dan merupakan sinyal bahwa Israel belum memberikan pukulan telak kepada Hamas.

Baca juga: PNS-nya Bisa Gajian, Hamas Kerahkan Pasukan ke Lokasi di Mana Tentara Israel Ditarik Mundur di Gaza 

Baca juga: Hamas Cs Rembuk di Gaza: Kartu AS di Tangan, No Deal dengan Israel Kalau Hal Ini Tidak Terjadi

Sejauh ini, Israel belum mencapai tujuan yang dinyatakan untuk memberantas kelompok tersebut.

Tel Aviv telah mengklaim pada bulan Januari bahwa pasukannya telah menyelesaikan pembongkaran kerangka militer Hamas di Jalur Gaza utara.

Penduduk setempat mengatakan pada tanggal 3 Februari bahwa jet Israel membom beberapa kantor yang sementara dibangun kembali oleh Hamas di utara.

Bentrokan terus berlanjut di wilayah lain di utara. Namun operasi tentara Israel terfokus di wilayah selatan, di mana pertempuran sengit antara Israel dan Brigade Qassam sedang berkecamuk di kota Khan Yunis di wilayah selatan.

Tel Aviv kini mengancam akan melancarkan serangan darat ke kota perbatasan Rafah, tempat hampir dua juta warga Palestina – yang sebagian besar mengungsi dari wilayah lain di Gaza – terdampar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat