androidvodic.com

Israel Mengabaikan Peringatan Akan Ada Operasi Banjir Al-Aqsa, Begini Kata Kepala Keamanan Nova - News

Israel Mengabaikan Berbagai Peringatan Tentang Operasi Banjir Al-Aqsa, Begini Kata Kepala keamanan

News- Kepala keamanan Nova Rave menegaskan Israel telah mengabaikan peringatan serangan 7 Oktober. Laporan menunjukkan bagaimana peringatan mengenai operasi Hamas diabaikan oleh otoritas Israel.

Kepala keamanan di festival musik Nova, yang berlangsung di dekat perbatasan Gaza-Israel pada tanggal 7 Oktober, mengatakan kepada outlet berbahasa Ibrani Channel 14 bahwa dia menerima peringatan tentang operasi Hamas seminggu sebelum serangan tersebut.

Elkana Federman mengatakan kepada Channel 14 bahwa pihak berwenang mengabaikannya ketika dia menyampaikan peringatan tersebut.

“Saya mempunyai penjaga di festival yang pernah bertugas di Divisi Re'im [dekat perbatasan Gaza], dan seminggu sebelum festival dia mengirimi saya pesan suara… pada dasarnya memperingatkan saya, mengatakan, 'Elkana, sesuatu akan terjadi. selama Sukkot (hari libur Yahudi). Saya hanya ingin memberi tahu Anda, ada banyak peringatan,’” kata Federman.

“Saya menyampaikan pesan suara, dan mereka memberi tahu saya bahwa semuanya baik-baik saja, bahwa tentara akan mampu menangani apa pun yang perlu ditangani dan bahwa selalu ada peringatan dan semuanya baik-baik saja. Saya melakukan bagian saya, saya hanya seorang petugas keamanan, bukan seorang petinggi militer yang dapat mengubah sesuatu dalam bidang saya,” tambahnya.

Baca juga: Tentara Israel Bantai Warganya Sendiri dengan Helikopter Apache karena Terapkan Protokol Hannibal?

Setelah tanggal 7 Oktober, Federman berada di rumah sakit dan menelepon orang yang memberinya peringatan tersebut.

“Saya mengatakan kepadanya, 'Saya ingin berbicara dengan Anda tentang rekaman yang Anda kirimkan kepada saya seminggu sebelum festival; Anda berbicara dalam kode. Katakan dengan tepat apa yang mereka katakan padamu. Dia mengatakan kepada saya, 'Elkana, mereka mengatakan kepada saya bahwa akan ada invasi, dan mereka berencana untuk mengambil alih kota-kota. Saya hanya tidak diizinkan memberi tahu Anda hal itu,'” kata Federman kepada media Ibrani.

Ini adalah laporan terbaru dari semakin banyaknya laporan bahwa pemerintah Israel mengabaikan berbagai peringatan tentang Operasi Banjir Al-Aqsa.

Baca juga: Dalih Jalankan Protokol Hannibal Tentara Israel Eksekusi Rekan Sendiri, Seminggu 8 Prajurit Tewas

Surat kabar Ibrani Yedioth Ahronoth melaporkan pada akhir Desember bahwa dinas keamanan Israel Shin Bet menerima informasi intelijen penting yang dapat mencegah serangan Hamas pada 7 Oktober.

Menurut laporan tersebut, Direktur Shin Bet Ronen Bar hadir di kantor pusat agensi tersebut di Tel Aviv pada malam sebelum serangan.

Pada akhir November, Financial Times (FT) mengatakan bahwa laporan rinci oleh perwira rendahan telah dikirim ke pejabat senior di militer beberapa minggu sebelum serangan. Laporan militer memperingatkan Hamas sedang berlatih untuk “meledakkan pos perbatasan di beberapa lokasi, memasuki wilayah Israel, dan mengambil alih kibbutzim.”

Petugas juga memberikan rekaman video Hamas yang sedang berlatih mengambil tahanan.

Baca juga: Pasukan Israel Diduga Terapkan Protokol Hannibal, 12 Sandera Tewas Terkena Tembakan Tank IDF

The Times of Israel melaporkan pada bulan Oktober 2023 bahwa peringatan yang diberikan oleh tentara pengintai tingkat rendah diabaikan oleh atasan mereka selama berbulan-bulan.

Banyak bukti baru-baru ini muncul terkait peran tentara Israel dalam kematian warganya pada 7 Oktober, termasuk di festival Nova.

Investigasi yang dilakukan oleh William Van Wagenen dari The Cradle, yang dirilis bulan lalu, mengungkapkan bahwa mayoritas dari mereka yang terbunuh di festival Nova dibunuh oleh pasukan Israel – khususnya unit polisi perbatasan Yamam dan helikopter serang Apache – yang mengepung para pengunjung pesta dan menembaki mereka dari jarak jauh dari segala arah.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat