androidvodic.com

Sniper IDF Bidik Warga Sipil Gaza, Memperpanjang Genosida oleh Tentara Israel di Gaza, Kata Hamas - News

Penembak Jitu Menargetkan Warga Sipil, Perpanjangan dari Perang Genosida Israel di Gaza, Kata Hamas

News- Hamas kemarin mengutuk tentara Israel yang menargetkan warga sipil Palestina oleh penembak jitu Israel di utara Kota Gaza.

Hamas menganggap Israel yang menembaki warga Sipil Gaza itu sebagai perpanjangan dari tindakan genosida Israel terhadap warga Palestina, Anadolu melaporkan.

Hal ini terjadi setelah video yang dibagikan di media sosial menunjukkan tentara Israel menembaki warga sipil di lingkungan Sheikh Radwan, utara Kota Gaza.

“Kejahatan yang dilakukan oleh Zionis [Israel] di lingkungan Abu Iskandar (Sheikh Radwan), sebelah utara Kota Gaza, dan para penembak jitu yang menargetkan warga sipil yang tidak berdaya, termasuk anak-anak dan perempuan di jalanan, dan kejahatan yang terus berlanjut yaitu menembaki warga sipil, khususnya di sekitar Kompleks Medis Nasser di kota Khan Yunis, merupakan perpanjangan dari perang pemusnahan yang sedang berlangsung terhadap orang-orang Palestina, yang terjadi di depan seluruh dunia,” kata pernyataan itu.

Gerakan ini meminta Mahkamah Internasional (ICJ), yang menyetujui langkah-langkah sementara yang bertujuan melindungi warga sipil Palestina dari tindakan genosida, untuk menindaklanjuti kejahatan yang sedang berlangsung, mendokumentasikannya dan mengadili Israel.

Baca juga: Israel Akui IDF Jadi Sasaran Penyergapan Besar-besaran di Khan Yunis, Banyak yang Mati dan Terluka

Baca juga: Benjamin Netanyahu Menganggap Jika Israel Tidak Menyerang Rafah Berarti Israel Telah Kalah Perang

Baca juga: Biadab! Menteri Israel Itamar Ben-Gvir Perintahkan IDF Tembak Perempuan dan Anak-anak Palestina

Ia juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk memikul tanggung jawabnya, mengambil tindakan serius untuk memastikan penghentian kejahatan mengerikan ini, dan mewajibkan pemerintah pendudukan Israel untuk melaksanakan keputusan yang dikeluarkan oleh ICJ.

Sebelumnya, Al Jazeera menerbitkan sebuah video yang dikatakan “mendokumentasikan tentara Israel menyerang warga sipil di lingkungan Sheikh Radwan di Kota Gaza.”

Dalam video tersebut, sekelompok warga Palestina muncul di jalan tanpa henti berusaha menyelamatkan seorang wanita dan anak-anak yang terjatuh setelah ditembak oleh penembak jitu.

Al Jazeera telah mendokumentasikan penembakan terhadap ibu dari anaknya di lingkungan Sheikh Ridwan oleh penembak jitu Israel dan menargetkan mereka yang mencoba menyelamatkan yang terluka.

Sang ibu terbunuh, menurut reporter Al Jazeera, namun anaknya selamat.

Tentara Israel baru-baru ini mengintensifkan serangannya di sekitar Rumah Sakit Nasser di kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

(Sumber: Middle East Monitor)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat