androidvodic.com

Anggota Partai Oposisi Italia Dipimpin oleh Giorgia Meloni Menuntut Gencatan Senjata di Gaza - News

Anggota Partai Oposisi Italia Dipimpin oleh Giorgia Meloni Menuntut Gencatan Senjata di Gaza

News- Beberapa anggota partai oposisi Italia, yang dipimpin oleh Giorgia Meloni, melakukan protes di luar Kamar Deputi Parlemen bikameral Italia di kota Napoli pada 13 Februari untuk mendukung gencatan senjata permanen di Jalur Gaza.

Demonstrasi tersebut terjadi ketika Dewan Perwakilan Rakyat memberikan suara mereka pada enam proposal terpisah mengenai krisis yang sedang terjadi di Asia Barat.

Para legislator dari Gerakan Bintang Lima, bersama dengan anggota sayap kiri Italia, partai-partai Eropa Hijau, dan Partai Demokrat, berkumpul di Lapangan Parlemen untuk menyuarakan tuntutan mereka agar segera menghentikan pemboman Israel di Gaza.

Legislator Partai Demokrat Italia, Rachele Scarpa, menyatakan: “Saya pikir inilah saatnya kita menaruh perhatian pada apa yang terjadi di Rafah yang penuh sesak, tempat pemboman Israel sedang berlangsung; hampir 30.000 warga Gaza telah terbunuh. Ini tidak lain adalah hukuman kolektif."

Baca juga: Ahli Independen PBB Menilai Serangan Hamas Tanggal 7 Oktober ke Israel karena Penindasan Israel

Pada tanggal 13 Februari, Parlemen Italia mengeluarkan mosi yang mendesak pemerintah untuk mendukung gencatan senjata di Gaza ketika Israel terus mengebom daerah kantong yang terkepung tersebut, menurut laporan Reuters.

Mosi tersebut mendesak pemerintah untuk mendukung inisiatif apa pun yang bertujuan meminta gencatan senjata segera karena alasan kemanusiaan, menurut teks yang disetujui oleh anggota parlemen.

“Saat ini, reaksi Israel tidak proporsional, terlalu banyak korban yang tidak ada hubungannya dengan Hamas,” kata Menteri Luar Negeri Antonio Tajani.

Meskipun ada penolakan dari anggota parlemen oposisi dan meningkatnya demonstrasi pro-Palestina di Italia, media dan pemerintah Ifalian sebagian besar mendukung Israel.

Selama demonstrasi, konfrontasi antara demonstran pro-Palestina dan penegak hukum mengakibatkan banyak orang terluka dan sejumlah besar penangkapan.

Pada hari yang sama, pemerintah Tiongkok mengeluarkan kecaman terhadap Israel atas serangannya terhadap warga sipil Palestina di Rafah, dan menyerukan Tel Aviv untuk menghentikan operasi militernya di Jalur Gaza.

Israel bermaksud untuk memulai operasi darat di kota Rafah di Gaza selatan, sebuah wilayah di mana lebih dari satu juta warga Palestina menjadi pengungsi internal, dan banyak yang mencari perlindungan di lapangan umum dan tenda-tenda sementara.

Pada tanggal 15 Februari, pemerintah Kanada, Australia, dan Selandia Baru mengeluarkan pernyataan bersama yang menyatakan keprihatinan atas rencana serangan Israel terhadap kota Rafah, dan menegaskan bahwa operasi militer Israel di Rafah akan menjadi "bencana besar".

Pengumuman ini dibuat sehari setelah Jerman dan Perancis menyatakan kekhawatiran mereka mengenai rencana penyerangan tersebut.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat