androidvodic.com

Presiden Brasil Lula: Israel Lakukan Genosida yang Dilakukan Israel Seperti Adolf Hitler di Era Nazi - News

Presiden Brasil Lula: Israel Lakukan Genosida, Yang Dilakukan Israel Seperti Hitler di Era Nazi

News- Presiden Brasil, Luiz Inácio Lula da Silva mengatakan, Israel telah melakukan Genosida di Gaza, Yang dilakukan Israel sama seperti yang pernah dilakukan Adolf Hitler di masa lalu.

Bedanya, Adolf Hitler melakukannya kepada orang Yahudi di masa lalu, di masa sekarang ini orang-orang Israel melalui tentaranya dengan amunisi yang modern mereka melakukannya kepada warga Palestina.

‘Seperti yang Dilakukan Hitler’ kata Presiden Lula menyebut Israel telah melakukan Genosida di Gaza.

Pernyataan Lula tersebut membuat marah Israel, dan Menlu Israel, Israel Katz mengatakan dia akan memanggil duta besar Brazil untuk meminta teguran.

Presiden Brazil Luiz Inacio Lula da Silva menuduh Israel melakukan genosida terhadap warga Palestina di Jalur Gaza dan membandingkan perangnya di Gaza dengan kampanye Adolf Hitler untuk memusnahkan orang-orang Yahudi di era Nazi Jerman.

“Apa yang terjadi di Jalur Gaza bukanlah perang, ini adalah genosida,” kata Lula kepada wartawan di Addis Ababa di mana ia ikut serta dalam KTT Uni Afrika pada hari Minggu.

“Ini bukan perang antara tentara melawan tentara. Ini adalah perang antara tentara yang sangat siap dengan perempuan dan anak-anak,” tambah Presiden Brasil.

“Apa yang terjadi di Jalur Gaza dengan rakyat Palestina belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah. Sebenarnya, hal ini telah terjadi: ketika Hitler memutuskan untuk membunuh orang-orang Yahudi.”

Baca juga: Israel Menculik 70 Pekerja Medis Rumah Sakit Nasser, Termasuk Dr. Naheed Abu Taaimah, Direktur Bedah

Lula, selama bertahun-tahun, mendukung Palestina

Pada tahun 2010, sebagai presiden, ia berbicara tentang mimpinya untuk mewujudkan “Palestina yang merdeka dan bebas” saat berkunjung ke Tepi Barat yang diduduki.

Ia juga menolak mengunjungi makam Theodor Herzl, bapak ideologi Zionis Israel. Sebaliknya, ia mengunjungi makam Yasser Arafat di Ramallah.

Meskipun ia mengutuk operasi militer Hamas pada tanggal 7 Oktober, ia sejak itu secara vokal mengkritik perang genosida Israel di Gaza.

Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz menyatakan akan memanggil duta besar Brazil untuk meminta teguran atas ucapan Lula.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengecam komentar tersebut sebagai “memalukan dan serius”.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat