androidvodic.com

Israel akan Lakukan Penyelidikan Kegagalan 7 Oktober, IDF Terlibat Pembunuhan Warga Sipil Israel - News

Israel akan Lakukan Penyelidikan atas Kegagalan 7 Oktober, Tidak Netral karena IDF Terlibat Pembunuhan Warga Sipil Israel

News- Tentara Israel akan meluncurkan penyelidikan atas kegagalan 7 Oktober.

Investigasi ini mungkin tidak netral karena tentara terlibat dalam pembunuhan banyak warga sipil Israel selama Operasi Banjir Al-Aqsa yang dilancarkan perlawanan Palestina.

Otoritas Penyiaran Israel mengatakan pada tanggal 20 Februari bahwa tentara akan memulai penyelidikan internal atas peristiwa 7 Oktober dan peristiwa yang menyebabkan serangan Hamas terhadap pangkalan militer dan pemukiman Israel.

Komisi mengindikasikan bahwa komandan angkatan bersenjata saat ini akan melakukan penyelidikan, bukan komite eksternal, seperti yang telah diputuskan sebelumnya.

Otoritas penyiaran mengindikasikan bahwa pada akhir bulan ini, semua badan yang berafiliasi dengan tentara akan bergabung dalam proses penyelidikan, dengan tujuan untuk mengambil pelajaran dari apa yang terjadi.

Kepala Staf Angkatan Darat Israel, Letnan Jenderal Herzi Halevi, berjanji akan melakukan penyelidikan di setiap unit dan di setiap tingkat komando militer, dengan mengatakan, "Pada tahap ini, IDF akan menyelidiki peristiwa awal [serangan 7 Oktober], tetapi setiap unit yang sedang istirahat dari peperangan wajib menyelidiki kejadian-kejadian yang terjadi sesudahnya.”

Baca juga: Warga Lebanon Setuju Tindakan Hizbullah di Perbatasan Israel, AS Alasan Perang Gaza Belum Berakhir

Panglima IDF menekankan kepercayaannya pada kemampuan militer untuk melakukan penyelidikan yang tepat dan menyeluruh.

Karena tentara akan menyelidiki tindakannya sendiri selama serangan yang dilakukan Hamas dan faksi perlawanan Palestina lainnya yang dikenal sebagai Operasi Banjir Al-Aqsa, tidak jelas seberapa transparan dan obyektif penyelidikan tersebut.

Bukti signifikan telah muncul yang menunjukkan bahwa tentara Israellah yang membunuh banyak dari 1.200 warga Israel yang tewas pada tanggal 7 Oktober, bukan Hamas.

Laporan media Israel menyatakan bahwa tentara mengeluarkan Petunjuk Hannibal, yang memberi wewenang kepada pasukan Israel untuk membunuh warga sipil dan tentara mereka sendiri untuk mencegah mereka dibawa kembali ke Gaza sebagai tawanan.

Tentara mengirimkan helikopter serang Apache, tank Merkava, dan drone Hermes, yang menembaki pejuang perlawanan Israel dan Palestina, mengubur banyak orang di rumah-rumah dan membakar hidup-hidup lainnya.

Kepala Staf Herzi Halevy telah membentuk komite eksternal yang dipimpin oleh mantan Menteri Pertahanan Shaul Mofaz, namun memutuskan untuk membekukan komite tersebut karena adanya penolakan yang signifikan dari dalam pemerintahan Israel.

Menteri pemukim agama Itamar Ben Gvir dan Bezalel Smotrich menentang keikutsertaan Mofaz karena keterlibatannya dalam “Rencana Pelepasan” tahun 2005, yang membuat Is'ael menarik pasukannya dan membongkar pemukiman Yahudi di Gaza.

Tentara Israel dan Mesir malah melakukan pengepungan yang keras terhadap daerah kantong kecil tersebut.

Ben Gvir dan Smotrich memiliki pengaruh signifikan dalam keinginan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk menaklukkan Gaza, menggusur paksa 2,3 juta penduduk Palestina, dan membangun kembali pemukiman Yahudi.

(Sumber: The Cradle)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat