androidvodic.com

Profesor Yahudi Amerika: Genosida yang Telah Dilakukan Israel di Gaza Bikin Yahudi Sedunia Terancam - News

Ilmuwan Yahudi Amerika Ini Mengatakan Israel Telah Melakukan Kampanye Pemusnahan Genosida di Gaza

News- Seorang Profesor Yahudi-Amerika mengatakan Israel telah meluncurkan genosida kepada warga Palestina di Gaza.

Sejak 7 Oktober, Israel telah melancarkan kampanye pemusnahan genosida terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, menurut seorang profesor sejarah Yahudi di AS yang berbicara kepada Anadolu.

Barry Trachtenberg, Ketua Kepresidenan Rubin bidang sejarah Yahudi di Universitas Wake Forest di Negara Bagian Carolina Utara, mengatakan setelah serangan pada tanggal 7 Oktober oleh kelompok Perlawanan Palestina, Hamas, bahwa Israel telah melakukan kekerasan yang sangat tidak proporsional terhadap penduduk sipil di Gaza.

Dan menyatakan bahwa para pemimpin Israel menganggap semua warga Palestina yang tinggal di Gaza bertanggung jawab atas serangan tersebut, Anadolu Agency melaporkan.

“Mereka tidak hanya membunuh sedikitnya 29.000 warga Palestina, melukai puluhan ribu lainnya – apa yang mereka juga lakukan adalah bertindak dengan sengaja untuk menghancurkan kondisi yang mendukung kehidupan.”

Baca juga: Kebahagiaan Anak Gaza Saat Cicipi Roti Setelah 100 Hari, Menangis Bahagia Nikmati Roti Dibagi-bagi

“Dan, dengan melakukan hal ini, hal ini jelas memenuhi ambang batas genosida, karena hal ini juga dikombinasikan dengan berbagai pernyataan dari para pejabat Israel, yang mengatakan bahwa mereka akan mengambil langkah-langkah yang tepat, bahwa mereka menganggap semua warga Palestina bertanggung jawab, bahwa mereka akan melakukan hal yang sama. Sehingga tidak ada orang Palestina yang tidak bersalah.”

Trachtenberg menekankan bahwa salah satu alasan utama di balik serangan genosida Israel terhadap warga Palestina adalah ideologi Zionisme.

Dia mengatakan Israel percaya Wilayah Palestina yang mereka tempati adalah milik dan tanah air abadi orang-orang Yahudi.

“Oleh karena itu, semua orang yang hadir di Wilayah itu, yang bukan orang Yahudi, dipandang sebagai musuh visi tersebut.”

“Jadi, momen-momen krisis ini sebenarnya hanyalah upaya untuk lebih membersihkan tanah Palestina. Dan tidak seperti apa yang kita lihat pada tahun 1948, dengan terjadinya Nakba, dan apa yang kita lihat pada tahun 1967, dengan ekspansi Israel ke wilayah-wilayah ini, apa yang kita lihat sekarang adalah mereka memulai kampanye genosida untuk menghancurkan rakyat Palestina di wilayah tersebut secara keseluruhan, terutama yang berada di Gaza saat ini,” ujarnya.

Pendekatan Israel sejak tahun 1948 tidak membuat orang Yahudi lebih aman di dunia.

Trachtenberg menekankan bahwa Israel mengabaikan perintah Mahkamah Internasional (ICJ) untuk mencegah genosida di Gaza dan ribuan orang kehilangan nyawa setelah keputusan tersebut bulan lalu.

Dia mencatat bahwa para pejabat Israel yang terus melakukan serangan terhadap warga Palestina percaya bahwa mereka harus bertindak sendiri di dunia dan mereka menganggap semua orang sebagai musuh mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat