androidvodic.com

Bukan Cuma Manusia, Tumbuhan dan Hewan di Gaza Juga Jadi Sasaran Pembantaian Israel - News

Bukan Cuma Manusia, Tumbuhan dan Hewan di Gaza Juga Jadi Sasaran Pembantaian Israel

News - Hukuman kolektif yang digaungkan pemerintahan Israel saat ini sebagai balasan serangan Hamas pada 7 Oktober 2023, rupanya bukan hanya menyasar penduduk -manusia- di Jalur Gaza.

Serangan mematikan juga dilaporkan dialami vegatasi, tumbuhan dan hewan-hewan di Gaza.

Laporan terbaru menyatakan, negara pendudukan Israel telah menumbangkan sekitar 55.000 pohon dan menghancurkan sembilan taman umum, termasuk kebun binatang, di lingkungan Zaytoun di timur Kota Gaza, kata pemerintah kota setempat pada Selasa (27/2/2024).

Baca juga: Dijaga Pasukan IDF, Puluhan Pemukim Israel Serbu Masjid Al-Aqsa, Lakukan Ritual Talmud di Halaman

Pemerintah kota setempat juga menambahkan kalau pasukan pendudukan Israel melukai para pekerja di kebun binatang yang mencoba mendapatkan akses ke kebun binatang tersebut pada awal invasi militer Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

Pasukan Israel juga mencegah pengiriman pakan ternak, yang menyebabkan para hewan koleksi menjadi kelaparan.

Taman kebun binatang ini mencakup area seluas empat dunum, satuan di Israel yang menunjukkan cakupan luas sekitar seribu meter persegi atau setara seperempat hektare.

Lahan seluas itu menampung sekitar 100 hewan, taman bermain anak-anak, area tempat duduk pengunjung, dan gedung pengelolaan taman.

Dewan lokal mendesak organisasi-organisasi lingkungan hidup internasional dan badan-badan internasional lainnya yang peduli untuk segera melakukan intervensi, mengecam kejahatan lingkungan hidup yang dilakukan oleh pendudukan, membantu membangun kembali fasilitas yang rusak, melindungi pepohonan dan satwa liar, serta menyediakan makanan dan air.

Update terbaru Perang Gaza, korban tewas di Gaza karena invasi militer Israel dilaporkan mendekati angka 30 ribu jiwa.

Baca juga: Hari Ke-144 Perang Israel-Hamas, Kelaparan Parah, Warga Palestina Rebutan Tepung di Kota Gaza

Singa terlihat di kandangnya di kebun binatang di Rafah di selatan Jalur Gaza, pada 2 Januari 2024, tempat pengungsi Palestina mencari perlindungan di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Hamas. (Photo by AFP)
Singa terlihat di kandangnya di kebun binatang di Rafah di selatan Jalur Gaza, pada 2 Januari 2024, tempat pengungsi Palestina mencari perlindungan di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Hamas. (Photo by AFP) (AFP/-)

Kebun Binatang yang Dihuni Manusia

Selain itu, kebun bintang di Jalur Gaza juga sudah berubah fungsi menjadi lokasi perlindungan pengungsi.

Puluhan pengungsi berlindung di kebun binatang swasta di Gaza selatan.

Mereka berkemah di antara kandang di mana monyet dan singa yang kelaparan sangat membutuhkan makanan.

Di kebun binatang di Rafah yang dioperasikan oleh keluarga Gomaa, tenda plastik dipasang di dekat kandang hewan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat